Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejar Herd Immunity, LDII Kota Bandung Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Juli 2021, 03:23:35

Bandung (29/7). LDII Kota Bandung berkomitmen mendukung program percepatan vaksinasi nasional, salah satunya dengan menggelar gebyar vaksinasi dengan tema “Bakti untuk Negeri, LDII Peduli Vaksin Massal Dosis 1 dan 2” pada Selasa (28/7/2021). Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat DPD LDII Kota Bandung, Jl. Bijaksana II, No. 10, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Vaksinasi massal dosis kedua ini merupakan kolaborasi antara LDII Kota Bandung dengan Puskesmas Sukajadi, diikuti 300 orang peserta yang terdiri dari warga LDII, hingga masyarakat umum.

Camat Sukajadi, Tb. Agus Mulyadi mengapresiasi LDII Kota Bandung yang telah membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ia berharap dengan adanya gebyar vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh LDII Kota Bandung, dapat membantu pemerintah dalam memaksimalkan target program vaksinasi nasional terutama di Kecamatan Sukajadi.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Ini merupakan ikhtiar kita dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Sukajadi,” ujarnya.

Agus menambahkan, dari warga Sukajadi sejumlah 107.000 orang, 72.000 orang diantaranya merupakan warga wajib vaksin Covid-19. Percepatan vaksinasi terus dupayakan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Sukajadi dan Puskesmas setempat dengan menggelar vaksinasi setiap hari.

Agus berharap, dengan adanya kolaborasi yang baik, target percepatan vaksinasi dapat segera tercapai dalam satu hingga satu setengah tahun hingga tercipta kekebalan komunitas (herd immunity). Dengan begitu, pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

“Kalau semua berkolaborasi dan juga membantu pelaksanaan (vaksinasi) ini dengan bersama-sama, Insya Allah target kita sih sebenarnya satu hingga satu setengah tahun ini, selesai pelaksanaan vansinasi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sukajadi, dr. Dedi Suherdi mengapresiasi tempat pelaksanaan vaksinasi yang disediakan oleh LDII Kota Bandung. Fasilitas nyaman dengan ruang terbuka yang cukup luas sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Fasilitas sudah sangat nyaman, baik untuk petugas maupun untuk pengunjung (peserta) yang datang. Supaya menghindari terjadinya kerumunan,atau terjadinya kontak antar pasien yang terlalu dekat, itu jadi lebih aman,” tuturnya.

Dedi Suherdi berharap, kolaborasi antara Puskesmas Sukajadi dengan LDII Kota Bandung dapat terus berjalan dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional terutama untuk target anak 12 tahun keatas yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

“Kalu kedepannya sudah terjalin yang umur 12 tahun ke atas, kan otomatis sasaran banyak. Mungkin nanti bisa bekerja sama lagi,” tutupnya. (Fitri/Fadel/Fredy Lines).

The post Kejar Herd Immunity, LDII Kota Bandung Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejar-herd-immunity-ldii-kota-bandung-gelar-vaksinasi-massal-dosis-kedua/

built with : https://erahajj.co.id