Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Diundang Kodim 0426, LDII Tulang Bawang: Kerukunan Umat Beragama Penting Bagi Pembangunan Bangsa

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 27 Juli 2021, 10:13:25

Tulang Bawang (27/7). Dalam rangka mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang mengadakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama pada Selasa, (29/6/2021) bulan lalu.

“Dalam rangka mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dengan mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami mengucapkan terimakasih waktu yang diberikan sehingga bisa hadir dalam rangka kegiatan pada pagi ini,” ujar Dandim 0426 Tulang Bawang Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han.

Dandim memberikan apresiasi kepada para tokoh agama dalam merawat kerukunan umat beragama sehingga tidak ada mayoritas dan minoritas demi terwujudnya keutuhan NKRI.

“Di era digital seperti saat sekarang ini, banyak informasi hoax, ujaran kebencian, sehingga sangat dibutuhkan tokoh-tokoh yang kuat untuk mempererat dan bukan mempersekat, namun mempersatukan, agar tidak adanya ekstrimisme dan perpecahan,” tegas Dandim.

Selain itu, Ketua MUI Tulang Bawang Drs. H. Yantori dalam arahannya menyampaikan bahwa silaturahim lintas agama dan lintas organisasi bertujuan untuk menjaga kerukunan sehingga tidak ada kesenjangan sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

“Salah satu cara menjaga kerukunan antar umat beragama adalah dengan melaksanakan kunjungan ke tempat-tempat ibadah, atau tempat bersejarah yang termasuk menjadi cagar budaya Kabupaten Tulang Bawang,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang Sutino, S.Pd.I., menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kodim 0426/Tulang Bawang atas terlaksananya silaturahim ini, sehingga bisa menjadi ajang pembinaan antar umat beragama.

“Selain itu, kegiatan ini juga semakin mempererat hubungan antar umat beragama serta di forum ini kita juga bisa saling bertukar pendapat, untuk bersama-sama membantu Pemerintah Tulang Bawang mewujudkan pembangunan yang adil dan merata,” imbuh Sutino.

Perwakilan Viko Buddha dalam sambutannya menjelaskan bahwa di Kabupaten Tulang Bawang ada 6 vihara dan berencana akan mengundang lintas agama untuk temu dan kenal, serta mengharapkan pembinaan dari Kodim 0426/Tulang Bawang.

Hadir dalam acara pembinaan, yaitu dari MUI, NU, LDII, Muhammadiyah, FKUB, FKPP dan tokoh lintas agama lainnya serta tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. (Rizal PM/Olive/Fredy/Lines).

The post Diundang Kodim 0426, LDII Tulang Bawang: Kerukunan Umat Beragama Penting Bagi Pembangunan Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/diundang-kodim-0426-ldii-tulang-bawang-kerukunan-umat-beragama-penting-bagi-pembangunan-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id