Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jadi Tuan Rumah Silaturahmi UMM, Bukti LDII Komitmen Perkuat Ukhuwah Islamiah

Kategori : Artikel, LDII Bali, Hubungan Antar Lembaga, LDII, LDII News, Berita Daerah, Headlines, Ditulis pada : 05 Juli 2021, 11:54:17

IMG-20210705-WA0007.jpg

Jadi Tuan Rumah Silaturahmi UMM, Bukti LDII Komitmen Perkuat Ukhuwah Islamiah

BADUNG - Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kuta Utara, Badung, menjadi tuan rumah acara silaturahmi Ukhuwah Masjid-Musala dan Majelis Taklim (UMM) Kecamatan Kuta Utara, Jumat (2/7/2021).

Ketua LDII Badung H.Hardilan menjelaskan, silaturahmi UMM ini berjalan sejak April 2019. "Saat ini masuk pertemuan ke-22 dan kami tempatkan di PC LDII Kuta Utara," ujar Hardilan.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kuta Utara H.Suramin dalam sambutannya menyampaikan perkenalan dan sejarah terbentuknya majelis taklim LDII di wilayah Muding Rahayu, Kerobokan Kaja, Kuta Utara.

"Tentu sejarah keberadaan LDII di Kuta Utara ini dengan segala dinamikanya. Alhamdulillah, selam ini kami bisa memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketum UMM Kuta Utara H. Joko Wiryatno menekankan pentingnya saling toleransi dan menghargai perbedaan sesama muslim. Sebagaimana motto UMM yaitu yang beda jangan disamakan dan yang sama jangan dibedakan.

UMM juga menjunjung tinggi tiga prinsip dasar, yakni menghindari politik praktis, menghindari intervensi kegiatan, dan menghindari iuran anggota.

Selanjutnya, Ketua Komisi Ukhuwah Islamiah MUI Badung, Hari Wantono dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya UMM Kuta Utara yang telah berjalan hampir dua tahun.

Ia menilai UMM sudah aktif mempersatukan para pimpinan majelis umat Islam dengan motto dan prinsip dasar UMM. "Sehingga UMM bisa menjadi wadah pemersatu umat, sekaligus memfasilitasi lembaga -lembaga umat Islam yang ingin menyampaikan programnya," jelasnya.

Wantono juga berterima kasih kepada LDII yang telah menjadi tuan rumah. Mulai dari PC LDII Kuta Selatan, PC LDII Kuta, PC LDII Kuta Utara, dan Kantor LDII Badung di Dalung Permai.

Acara yang dihadiri Ketua I DMI Badung H.Muhammad Fauzi itu ditutup doa oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Kuta Utara, Ir. H.Agus Hadi Ismail. (HAR)

built with : https://erahajj.co.id