Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tokoh Muslim dan Takmir Masjid Kuta Selatan Hadiri Silaturahmi LDII

Kategori : Artikel, LDII Bali, Hubungan Antar Lembaga, LDII, Slideshow, Galeri, LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 25 Juni 2021, 10:01:13

IMG-20210625-WA0011.jpg

BADUNG - Guna meningkatkan keakraban di Kabupaten Badung khususnya di Kecamatan Kuta Selatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Ukhuwah Masjid Musala (UMM) dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar acara silaturahmi.

Kegiatan dilaksanakan Kamis (24/6/2021) malam di aula Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Kuta Selatan. Acara diawali salat Isak berjamaah itu dihadiri sejumlah tokoh muslim di Kecamatan Kuta Selatan. Hadir juga penyuluh dari Kantor Kementrian Agama serta ketua takmir masjid.

Ketua PC LDII Kuta Selatan H. Bagus Suwito selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh yang sudah hadir.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Badung H. Hardilan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai implementasi berkelanjutan paradigma baru LDII. "Dengan adanya silaturahmi ini, semoga bisa meningkatkan ukhuwah islamiah di Badung," kata Hardilan.

Sementara Ketua UMM Kuta Selatan, H. Mulyono dalam sambutannya menekankan pentingnya ukhuwah islamiah tanpa membedakan yang sama dan tidak menyamakan yang berbeda.

"Tiga prinsip dasar UMM adalah tidak berpolitik praktis , tidak memungut iuran anggota, dan tidak mengintervensi kegiatan anggota," tegas H. Mulyono.

Dijelaskan lebih lanjut, tujuan UMM semata untuk meningkatkan persaudaraan umat Islam secara luas dan sekaligus menangkal paham radikalisme.

Pertemuan diakhiri pembacaan doa oleh Ketua MUI Kuta Selatan Ustaz Misna'im Hariyadi. (HAR)

built with : https://erahajj.co.id