Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

FKPM Indonesia Gelar Silaturrahim dan Forum Diskusi

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 12 Juni 2021, 07:04:02

Tasikmalaya (12/6). Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Da’i Kamtibmas (FKPM) Indonesia, gelar Halal Bihalal sekaligus Forum Group Discussion (FGD), berlangsung di Batu Mahpar wisata Galunggung Tasikmalaya, Senin (07/06/21) yang lalu. Acara tersebut dihadiri Oleh Pembina FKPM Da’i Kamtibmas Irjen Pol. Purn DR. Drs. Anton Charliyan MPKN., Ketua umum FKPM Dai Kamtibmas Dr. H. Sarji SH., M.Pd., MM., dari DPR RI Hj. Endang Maria Astuti S, Ag., SH., MM., ulama muda MUI, Ustadz Ki Santang Salaka Domas, Kasat Bimas Tasikmalaya, para ustadz, serta jajaran FKPM Da’i Kamtibmas dari seluruh Indonesia baik yang Hadir di lokasi begitu juga yang mengikuti di meeting online.

Acara di mulai dengan berdo,a Bersama serta sebelum pembukaan FGD terlebih dulu menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia raya dan tetap Menjalankan Protokol kesehatan. Irjen Pol, (P) DR., Drs., Anton Charlyan MPKN, hadir sebagai Narasumber di acara FGD FKPM Da’i Kamtibmas, mengatakan Da’i Kamtibmas hadir sebagai solusi untuk bisa menyejukkan mempersatukan para ustadz, para ulama, dan juga masyarakat karna Da’i Kamtibmas salah satu tugasnya untuk membuat situasi yang kondusif yang ada dalam binaan Polri dan salah satu elemen komunitas Da’i, Ulama, Ustadz, yang terstruktur yang bisa dibentuk hingga tingkat desa.

Abah Anton menambahkan agar keberadaan Da’i Kamtibmas ini diperhatikan serius oleh semua pihak termasuk stakeholder Polri karena ini salah satu garda terdepan memerangi isu-isu yang sekarang viral baik isu pemecah-belah isu Nasionalisme yang selalu bentrok dengan agama. Dengan isu tersebut Da’i Kamtibmas sesegera mungkin membuat syiar-syiar meluruskan dan menyejukkan baik secara langsung melalui masjid, juga melalui media sosial yang ada.

“Apalagi Da’i Kamtibmas ini terstruktur sampai ke desa, hal ini merupakan kekuatan yang luar biasa menghadapi intoleransi, radikalisme, bahkan terorisme ini bukan masalah yang sepele harus terantisipasi karena mereka-mereka ini setiap saat setiap menit membuat gaduh, kita sendiri yang tergabung dalam komunitas Da’i Nasional seolah-olah slow response. Saya berharap dengan hadirnya FKPM Da’i Kamtibmas ini bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi isu yang membuat gaduh, perpecahan bangsa dan negara sehingga keselarasan antara akidah agama, nasionalisme, cinta tanah air, dan budaya bisa hadir melalui Da’i Kamtibmas,” katanya.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

The post FKPM Indonesia Gelar Silaturrahim dan Forum Diskusi appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/fkpm-indonesia-gelar-silaturrahim-dan-forum-diskusi/

built with : https://erahajj.co.id