Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pengurus DPD LDII Kabupaten Cianjur Dukung Vaksinasi Covid-19

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 12 Juni 2021, 06:09:05

Cianjur (12/6). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kabupaten Cianjur telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 Ramadan lalu di pendopo kabupaten Cianjur dimulai jam 19.00 – 21.00 WIB dengan pelaksana Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, Baznas, Pramuka dan LPBI NU, dengan target sasaran dari Ormas Islam diantaranya Nahdlatul Ulama (NU), Syarekat Islam Indonesia (SII), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Persatuan Ulama Indonesia (PUI), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Ketua LPBI NU Kabupaten Cianjur H. Sidik Mulyadi, M.Pd selaku koordinator kegiatan satgas Covid-19 menyampaikan, “Secara bertahap vaksinasi Covid-19 diprioritaskan bagi ustadz/ustadzah, relawan dan pengurus ormas Islam di Cianjur dengan harapan bisa menjadi contoh bagi anggotanya bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan merupakan kebutuhan yang wajib dilaksanakan, adapun pelaksanaannya digabung itu untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah.”

Sementara ketua DPD LDII Kabupaten Cianjur H. Ade Suherlan, S.Pd, MM.Pd menyampaikan, ”Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 13 tahun 2021 tentang hukum vaksinasi COVID-19 diperbolehkan bagi umat muslim yang sedang beribadah puasa serta tidak membatalkan puasanya, kami mendukung penuh upaya Pemerintah dalam pelaksanan vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah, LDII kabupaten Cianjur sudah dua kali, pada tanggal 6 Mei 2021, teregistrasi 25 orang dengan 4 orang yang tertunda dan tanggal 10 Mei 2021 teregister 27 orang dan tertunda 2 orang, bagi yang tertunda karena alasan kesehatan bisa mengajukan kembali setelah sehat.”

Oleh: Fadel Abrori (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

The post Pengurus DPD LDII Kabupaten Cianjur Dukung Vaksinasi Covid-19 appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/pengurus-dpd-ldii-kabupaten-cianjur-dukung-vaksinasi-covid-19/

built with : https://erahajj.co.id