Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Santuni Anak Yatim dan Duafa, Bupati Bekasi Apresiasi LDII

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 10 Juni 2021, 17:50:04

Bekasi (11/06). Bulan Suci Ramadan menjadi momentum untuk berbagi kebahagian kepada sesama. Seperti DPD LDII Bekasi yang menggelar kegiatan sosial bertajuk “LDII Peduli Anak Yatim dan Duafa, Melangkah Bersama Saling Berbagi”. Acara ini dilaksanakan secara semi daring diikuti 41 Studio PC dan PAC LDII se-Kabupaten Bekasi, (25/4).

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi, H. Sardjimin, mengungkapkan pandemi Covid-19, tidak menjadi halangan untuk terus menebar kebaikan dalam membina umat. “Kita membina dan mengarahkan umat tidak boleh terputus karena pandemi. Keadaan apapun pembinaan harus tetap dilakukan”, ujarnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa menyantuni anak yatim merupakan suatu perbuatan mulia yang dapat meningkatkan derajat amal ibadah di akhirat nanti, terlebih di bulan Ramadan, segala amal akan dilipatgandakan. Hal ini dijadikan momen bagi LDII untuk menyantuni 50 anak yatim serta 100 orang duafa.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, mengapresiasi kegiatan ini. Hendra berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh, sehingga tidak ada anak yatim yang kesulitan.

“Jika kegiatan ini dilakukan secara masif, maka anak yatim akan tumbuh menjadi anak yang baik, berakhlak mulia, yang insya Allah akan menggantikan kita semua membangun bangsa” ujar Hendra.

Acara ditutup secara resmi oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang mengungkapkan apresiasinya kepada LDII sudah mengadakan kegiatan positif dengan menyantuni anak yatim dan duafa. Ia juga mengajak LDII untuk terus bersama merawat dan membina anak yatim dan kaum duafa.

“Atas nama Pemeritah Daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LDII atas kepedulian terhadap anak yatim, duafa, dan jompo. Saya juga mengajak untuk bersama-sama merawat anak yatim, duafa dan jompo melalui upaya positif seperti ini,” tutup Bupati Eka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, Kepala Kesbangpol Bekasi, Ketum MUI dan Kakankemenag Kab Bekasi secara daring melalui zoom meeting.

Oleh: Fadel Abrori (contributor) / olive (editor)

The post Santuni Anak Yatim dan Duafa, Bupati Bekasi Apresiasi LDII appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/santuni-anak-yatim-dan-duafa-bupati-bekasi-apresiasi-ldii/

built with : https://erahajj.co.id