Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dikunjungi Kasi Intel, Pengurus LDII Buleleng Tegaskan Komitmen Green Dakwah

Kategori : LDII Bali, Berita Daerah, Ditulis pada : 09 Juni 2021, 20:47:55

Dikunjungi Kasi Intel, Pengurus LDII Buleleng Tegaskan Komitmen Green Dakwah


BULELENG - Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Buleleng menerima kunjungan Kasi Intel Bidang Kewaspadaan Dini Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Selasa (8/6/2021) pagi.

Sairul diterima langsung Ketua DPD LDII Buleleng Muhammad Riva'at, Sekretaris Muhammad Ihrom, dan di dampingi Dewan Penasihat Setyo Pranoto. Pertemuan digelar di aula LDII di Jalan Pulau Komodo, Gang Mahoni, Banyuning, Buleleng.

"Kami mengajak semua warga LDII Buleleng untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, serta saling toleransi antarumat beragama demi menciptakan Buleleng yang damai," ujar Sairul, Kasi Intel Bidang Kewaspadaan Dini Badan Kesbangpol Buleleng.

Sairul juga mengajak diskusi tentang kesehatan di masa pandemi saat ini. Sairul mengingatkan warga LDII Buleleng supaya selalu melaksanakan protokol kesehatan. Angka positif yang menurun drastis tidak boleh membuat warga lengah.

Dalam kunjungannya kali ini Sairul mengajak semua warga LDII untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan serta saling toleransi antar umat beragama,demi menciptakan Buleleng yang damai.

Sementara itu, Pranoto menyampaikan warga LDII di Buleleng mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 ini. "Kami berharap pemerintah tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yg terbaik untuk masyarakat," kata Pranoto.

Pranoto menegaskan, LDII tidak setuju dan menentang terhadap segala bentuk kekerasan dan intoleran yang dapat merusak dan memecah belah keutuhan NKRI. LDII memiliki komitmen melakukan dakwah menyejukkan atau green dakwah. "Sebagai organisasi legal yang diakui pemerintah, LDII siap berkontribusi dengan dakwah yang menyejukkan," tandasnya.

Sairul pun mengapresiasi komitmen pengurus LDII Buleleng. Ia berharap LDII selalu konsisten dalam membantu pemerintah lewat dakwah yang menyejukkan. (ROM)

built with : https://erahajj.co.id