Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wujudkan Sinergisitas, LDII Kalbar Tanam Pohon di Mako Yonmarhanlan XII Pontianak

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 31 Mei 2021, 03:32:04

Pontianak (31/5). Sinergisitas antara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII/Pontianak diwujudkan dalam kegiatan penghijauan di Markas Komando yang berlokasi Desa Kuala Secapah Mempawah, Sabtu 29 Mei 2021.

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto berterima kasih kepada keluarga besar korps baret ungu. “Korps Marinir di Yonmarhanlan XII/Ptk sangat terbuka dengan rakyat. Kami sendiri dari LDII sangat senang bisa kerjasama. Inilah wujud sinergitas TNI dan organisasi kemasyarakatan, semoga bisa berkelanjutan,” ujarnya.

LDII Kalbar sendiri pada tahun 2021 mentargetkan dapat menanam 50 ribu pohon. “Wujud keseriusan dan komitmen LDII di bidang lingkungan hidup mentargetkan 50 ribu pohon dapat ditanam pada tahun 2021. Maka kami membuka diri untuk bekerja sama kepada siapapun, atau lembaga manapun,” tegasnya.

Susanto juga berharap, aksi-aksi penghijauan terus digalakan dan dimaknai sebagai ibadah yang bernilai jariyah, sehingga bisa termotivasi. “Ibadah itu ada ibadah mahdah dan ibadah ghairu mahdah. Menanam pohon itu ibadah ghairu mahdah yang bernilai jariyah. Karena pohon yang ditanam nantinya akan mensuplai oksigen yang diperlukan dibutuhkan manusia dan hewan. Inilah letak nilai sedekahnya,” ungkapnya.

 Senada dengan LDII, Komandan Kompi Arhanud Yonmarhanlan XII/Pontianak, Lettu Agus Santoso menilai gerakan penghijauan akan banyak memberikan kemanfaatan. “Pohon yang kita tanam hari ini selain nantinya membikin lingkungan tambah asri juga memberikan manfaat bukan saja untuk saat ini demi anak cucu kita,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada LDII sudah memilih Yonmarhanlan sebagai kegiatan penghijauan. “Kami sebagai tuan rumah berterima kasih kepada LDII dan punya keinginan agar kegiatan ini bisa terus ditingkatkan, dan Marinir siap mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat. Mengingat marinir sejatinya juga milik rakyat,” tegas Agus.

Ungkapan senada juga diutarakan Camat Mempawah Hilir, Kuntum Indah yang juga mengapresiasi kegiatan penghijauan sebagai upaya perbaikan dan menjaga kelestarian lingkungan. “Ini langkah konkret untuk perbaikan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini menjadi momentum membangun kesadaran bersama pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Terima kasih untuk LDII, ” ujarnya.

Jika hari ini kegiatan dipusatkan di Markas Marinir semoga LDII di kesempatan lain bisa melakukan di lokasi lain. “Saya berharap LDII bisa melakukan kegiatan serupa dilokasi lain. Karena saya kenal betul dengan Pak Santo, Ketua LDII. Beliau semangat untuk upaya-upaya perbaikan lingkungan,” pinta Kuntum.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

The post Wujudkan Sinergisitas, LDII Kalbar Tanam Pohon di Mako Yonmarhanlan XII Pontianak appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/wujudkan-sinergisitas-ldii-kalbar-tanam-pohon-di-mako-yonmarhanlan-xii-pontianak/

built with : https://erahajj.co.id