Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wali Kota Semarang Puji Kontribusi LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Mei 2021, 13:19:22

Semarang (28/5). Sebanyak 16 Pimpinan Cabang (PC) DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang masa bakti periode 2021-2026 dikukuhkan. Sementara pengkuhan para pengurus cabang se-Kota Semarang juga dilakukan melalui virtual zoom pada kecamatan masing-masing, Jumat 9 April 2021.

Ketua DPD LDII Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan DPD LDII memiliki program Tri Sukses untuk membentuk generasi penerusnya. “Dasar bergerak bersama Pemkot Semarang ini sesuai program kerja Tri Sukses LDII yakni membangun generasi penerus paham agama, berkahlaqul karimah, dan berjiwa mandiri. Yang dikuatkan juga dengan landasan enam tabiat luhur LDII yakni rukun, kompak, jujur, amanah, bisa bekerjasama dan hemat,” ujarnya.

Suhindoyo menambahkan, LDII sebagai ormas Islam, berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun Kota Semarang melalui program-programnya. “Konsep bergerak bersama Pemkot Semarang ada 4 komponen. Yaitu pemerintah, masyarakat, pengusaha, dan media massa. LDII dari komponen masyarakat komitmen untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah melalui program-program kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang datang dalam acara pengukuhan mengungkapkan, dalam konsep bergerak bersama, kehadiran LDII menjadi sangat penting untuk mewujudkan mimpi-mimpi dengan semangat gotong royong. “Pesan saya kepada para ketua, semoga amanah, sukses bermitra dengan pemerintah,” ujar Hendrar.

Hendrar juga menyampaikan bahwa organisasi berperan penting menjaga keseimbangan kultur masyarakat Indonesia yang beragam. “Kita hidup berdampingan dengan banyak etnis, junjung tinggi sikap religius. Lalu kami berharap ada sinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sosial budaya, konsepnya bergerak bersama,” tutupnya.

The post Wali Kota Semarang Puji Kontribusi LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wali-kota-semarang-puji-kontribusi-ldii/

built with : https://erahajj.co.id