Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPP LDII Rutin Berbagi Santunan Anak Yatim

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 26 Mei 2021, 07:26:13

Jakarta (25/5). Memasuki setahun wabah pandemi Covid-19 melanda Indonesia yang menimbulkan dampak, baik secara sosial maupun ekonomi yang menjadikan keadaan berubah.

Dalam ini, LDII selalu menggerakkan warganya untuk mentaati peraturan pemerintah seperti menerapkan prokes, tidak mudik, dan saling membantu sesama warga masyarakat. Salah satunya yang dilakukan DPP LDII yakni rutin mengadakan acara santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar kantor DPP LDII beberapa waktu lalu (7/05).

“Walau tidak seberapa nilainya, kami berharap upaya ini dapat menarik warga masyarakat di sekitar lingkungan kami untuk terus berbagi dan meningkatkan kepedulian kepada sesama, sehingga hal ini bisa menjadi sebuah gerakan. Selain di sekitar kantor LDII, masjid, mushola, majelis taklim di berbagai wilayah juga didorong melakukan hal yang sama sesuai kemampuan masing-masing,” ujar panitia kegiatan Ramadhan Berbagi ini, H. Trigunawan Hadi.

Mengingat masih keadaan pandemi, pelaksanaan pembagian kali ini tidak digelar di kantor DPP LDII seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan dibagikan melalui PAC LDII Grogol Utara untuk diserahkan pada warga masyarakat sekitar. PAC LDII Grogol Utara merupakan pengurus LDII tingkat kelurahan yang terdekat dengan lokasi Kantor DPP LDII di bilangan Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua PAC LDII Grogol Utara H.Subejan bahwa santunan kali ini menyesuaikan situasi darurat Covid-19 sehingga tidak ada pengumpulan massa di kantor pusat. “Kali ini kami mengundang beberapa perwakilan yatim dan dhuafa yaitu sekitar 35 anak didampingi pengurus RT dan pengurus RW masing-masing serta pengurus LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) setempat.(prima/lines)

The post DPP LDII Rutin Berbagi Santunan Anak Yatim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpp-ldii-rutin-berbagi-santunan-anak-yatim/

built with : https://erahajj.co.id