Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bina Hubungan Baik, Wali Kota Kediri Kunjungi Ponpes Wali Barokah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Mei 2021, 03:50:12

Kediri (18/05). Para pengurus Pondok Pesantren Wali Barokah dan DPD LDII Kota Kediri menerima kunjungan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Saat silaturahim tersebut, Abu Bakar didampingi beberapa pejabat Pemerintahan Kota Kediri.

Kunjungannya tersebut merupakan silaturahim ke para kyai dan ulama di beberapa Pondok Pesantren dan ormas Islam di Kota Kediri, “Kami datang kemari dalam rangka silaturahim, temu kangen dengan para Pengurus LDII dan sekaligus meminta maaf selama memberikan pelayanan di Kota Kediri,” ungkap Abu. “Dan kami juga berterima kasih kepada Pengurus dan warga LDII yang selama ini membantu Pemerintah Kota Kediri dalam hal apapun,” imbuhnya.

Kota Kediri merupakan wilayah yang identik dengan pesantren. Kota itu juga memiliki banyak ormas. Meskipun sangat heterogen, para pengurus pesantren dan ormas rukun guyub. Mereka berhimpun dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), “Kota Kediri itu kota bernuansa Pondok Pesantren, bisa rukun dalam wadah FKUB, bahkan Kota Kediri merupakan Kota yang mendapatkan penghargaan karena kerukunan umat beragamanya,” jelasnya.

Pria yang kerap dipanggil Mas Abu ini juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat, terutama warga Ponpes Wali Barokah dan warga LDII untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, karena pandemi ini masih belum berakhir.

“Pandemi belum berakhir, maka saya harapkan Pengurus dan Warga LDII supaya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, juga para pengurus LDII supaya membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, karena bagaimanapun ormas dan pondok pesantren juga berperan penting untuk membantu pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Abu mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Kediri untuk tidak menyembunyikan penderita Covid-19, sebab apabila disembunyikan justru akan merugikan dirinya sendiri. “Covid-19 bukanlah sebuah aib, itu adalah virus yang tidak bisa diremehkan, apabila ada yang terpapar Covid-19, tidak perlu disembunyikan, Pemerintah Kota Kediri siap untuk membantu menyembuhkan dan men-tracing kontak erat dengan masyarakat yang terpapar Covid-19, bisa langsung menghubungi saya atau staf-staf di Pemerintah Kota Kediri, apabila terpapar Covid-19 dan tidak sakit bisa melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Pada sesi sambutan, KH. Sunarto, Ketua Ponpes Wali Barokah menceritakan profil pondok dan keadaan pondok selama dalam masa pandemi. Ia menegaskan, selama pandemi, para pengurus menerapkan 5 M di lingkungan pondok pesantren, serta memberikan dukungan penuh pada pemerintah dengan selalu memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para santri.

Hubungan antara Pemerintah Kota Kediri dengan Ponpes Wali Barokah dan LDII selama ini sangat baik. LDII selalu membantu Pemerintah dalam menegakkan aturan – aturan Pemerintah. Maka dalam pertemuan tersebut, H.Sunarto berharap hubungan bisa selalu terjalin dengan baik, sehingga pemerintah bisa menjalankan aturan-aturan dengan baik dan menjadikan Kota Kediri semakin baik serta mendapatkan beberapa penghargaan yang dapat menambah kesejahteraan Masyarakat Kota Kediri.

“Kami berharap hubungan ini bisa selalu terjalin dengan baik, antara LDII dengan Pemerintah Kota Kediri, pemerintah bisa menjalankan aturan – aturan dengan baik dan menjadikan Kota Kediri semakin baik serta mendapatkan beberapa penghargaan yang dapat menambah kesejahteraan Masyarakat Kota Kediri,” pungkasnya.

Masa pandemi masih belum berakhir, upaya-upaya yang dilakukan oleh Pondok Wali barokah dalam mencegah penyebaran Covid-19, tiga kali dalam sehari Ponpes Wali Barokah memberikan menu khusus jamu empon-empon untuk para santri supaya imunitas tubuh meningkat dan badan selalu sehat, “Kami rutinkan minum jamu empon-empon, yang kami racik dan tanam sendiri sebagai upaya peningkatan imunitas tubuh. Kami berikan tiga kali sehari kepada para santri,” ungkapnya.

Pada akhir sesi acara ini, KH. Sunarto menjelaskan bahwa dalam bidang pendidikan, Ponpes Wali Barokah membuat Lembaga Pendidikan Wustha yang sudah berjalan selama dua tahun. Untuk menunjang pelaksanaan pendidikan, LDII juga meluncurkan platform pondokkarakter.com yang dapat membantu pemerintah dalam membentuk karakter luhur generasi penerus di Indonesia. (Ari/LINES KEDIRI)

The post Bina Hubungan Baik, Wali Kota Kediri Kunjungi Ponpes Wali Barokah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bina-hubungan-baik-wali-kota-kediri-kunjungi-ponpes-wali-barokah/

built with : https://erahajj.co.id