Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Akan Helat Go Green di Hutan Kota Kubu Raya

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Maret 2021, 01:20:37

Kubu Raya (24/3). Kondisi Kawasan Hutan Kota Kubu Raya yang terletak di Desa Limbung pascakebakaran beberapa waktu lalu sangat memprihatinkan. Nyaris seluruh pohon ludes terbakar. “Hampir seluruh pohon terbakar dan berubah menjadi kawasan gersang,” ujar Agus Purnomo pengurus DPD LDII Kabupten Kubu Raya, Minggu (21/3) saat melakukan gotong royong bersama warga Limbung.

Menyikapi kondisi tersebut, ia sudah koordinasi dengan DPW LDII Kalbar untuk dilakukan penghijauan. “Secara organisasi, LDII kubu Raya sudah melaporkan ke DPW LDII kalbar, dan alhamdulillah Pak Susanto langsung memutuskan untuk dilakukan penghijauan kembali,” tegasnya.

Rencana penanaman pohon bakal dilakukan 4 April mendatang. “Infonya melalui LDII Go Green akan ditanam 5000 pohon bersama warga Limbung,” ujar Agus. Mengingat akses jalannya juga masih sulit, maka pihak desa, yang dipimpin Kepala Desa Limbung, Wiyono melakukan kerja bakti. “Kita hari ini kerja bakti untuk mempersiapkan akses jalan menuju lokasi penghijauan nanti,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kades Wiyono mengaku Hutan Kota Kubu Raya sudah ditetapkan dengan surat keputusan Bupati dan kondisinya memang saat ini gersang pasca kebakaran. “Ketika diajak oleh LDII berkolaborasi, kami menyambut baik, apalagi Hutan Kota Kubu Raya ada di Desa Limbung,” ujar dia

Dirinya juga punya obsesi kawasan seluasnya 25 hektar itu kedepan menjadi bumi perkemahan. “Obsesi saya Hutan Kota Kubu Raya menjadi bumi perkemahan. Maka ajakan LDII untuk melakukan penghijauan langsung saya ok-kan, “tegas Wiyono.
Selain warga , tampak juga dalam kegiatan gotong royong ini, Babinsa Limbung, Serda Sardi.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-akan-helat-go-green-di-hutan-kota-kubu-raya/

built with : https://erahajj.co.id