Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kaji Thaharah, LDII Pontianak Ajarkan Kebersihan ke Remaja Putri

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Maret 2021, 01:34:38

Pontianak (24/3). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menilai ketidaktahuan atau ketidakpedulian remaja putri terhadap kebersihan dan kesucian memicu munculnya berbagai problematika. Hal inilah yang melatarbelakangi LDII Kota Pontianak menggelar pengajian Bab Thaharah (bersuci) bagi remaja putri.

“kami bekali para remaja putri LDII untuk memahami Bab Thaharah yakni bagaimana menjaga kebersihan dan bersuci, bukan hanya pakaian, atau tempat melainkan membersihkan diri,” ujar Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Pontianak, Ahmad Marjuan, Minggu (21/3).

Dengan kajian ini dimaksudkan agar pemahaman remaja putri bisa bertambah dan peduli atas kebersihan dan kesucian diri. “Kegiatan ini dimaksudkan agar pemahamannya bertambah dan tumbuh kesadaran diri pentingnya kebersihan dan kesucian,” ujarnya.

Mengapa hal ini penting? Menurutnya dengan menjaga kebersihan dan kesucian, maka bisa menyempurnakan rahmat Allah yakni ibadahnya diterima dan terjaga dari penyakit. “Mengingat pentingnya bersuci dan menjaga kebersihan kita bekali para remaja putri, dengan harapan bisa tetap sehat dan ibadahnya bisa diterima Allah. Inilah bentuk kesempurnaan rahmat Allah, ” tegasnya.

Selain itu Islam juga menegaskan bahwa kebersihan dan kesucian cerminan keimanan seseorang. “Dalam sebuah riwayat hadits Rasulullah bersabda, suci itu bagian dari Iman. Maka bisa dikatakan bagi orang yang abai terhadap kebersihan dan kesucian maka belum sempurna keimanan seseorang,” ungkap Marjuan.

Dalam pengajian keputrian ini digelar secara daring dan luring. Untuk luring dipusatkan di Aula Ponpes Al Muqorobbun Pontianak. sedangkan untuk daring melalui Zoom Meeting dan tampil sebagai pemateri Ustadzah Luluk Nurbaeti, ustadzah Sri Rejeki, serta ustadzah Nur’aini.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kaji-thaharah-ldii-pontianak-ajarkan-kebersihan-ke-remaja-putri/

built with : https://erahajj.co.id