Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Waspada Kesehatan Reproduksi, LDII Singkawang Gelar Seminar

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 01 Maret 2021, 06:53:40

Singkawang (29/02). Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPD LDII kota Singkawang, Tien Haslina Djoko mengungkapkan perempuan paling rentan terhadap penyakit tertentu yang disebabkan kesehatan reproduksinya.

Bahkan angkanya cukup tinggi untuk kerentanan penyakit akibat menurunnya kesehatan reproduksi. Hal inilah yang melatarbelakangi LDII Singkawang menggelar Seminar Kesehatan Wanita, di Masjid Al Barokah, Minggu (28/2) kemarin.

“Melalui kegiatan ini harapannya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi semakin meningkat sehingga ada langkah-langkah pencegahan sejak dini, ” ujar Tien. Selama ini masih banyak ditemukan kasus karena masih banyak juga wanita yang meremehkan menjaga kesehatan reproduksi, padahal dampaknya sangat serius jika tidak ada perhatian.

“Ini adalah upaya LDII mengajak warganya, khususnya para perempuan untuk menjaga dan merawat alat reproduksi agar tidak terjangkit penyakit, ” ujarnya.

Sejalan dengan Tien, Dr. Indah Permatasari Kepala Puskesmas Singkawang Tengah II yang didaulat menjadi narasumber saat itu mengatakan, membicarakan kesehatan reproduksi bukan sekedar merawat alat reproduksi saja melainkan juga menjaga kesehatan fisik, mental, dan sosial. Indah juga mengapresiasi langkah LDII. Ia berkata, “Saya gembira atas upaya LDII, sehingga bisa berbagi pengetahuan tentang kesehatan reproduksi bagi ibu-ibu dan remaja putri.”

Maka dengan berbagi pengetahuan seperti ini, para perempuan semakin sadar, mengingat ancaman penyakit yang akan ditimbulkan akibat tidak terawatnya sistem reproduksi cukup beragam. “Jadi dengan mengenali kesehatan reproduksi, kita akan tetap sehat dan bisa melahirkan generasi cerdas, serta dapat menurunkan angka kematian,” tegasnya.


Sumber berita : https://ldii.or.id/waspada-kesehatan-reproduksi-ldii-singkawang-gelar-seminar/

built with : https://erahajj.co.id