Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Lumbung Barokah LDII Susukan di Era Pandemi Covid-19

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 27 Februari 2021, 05:29:04

 

Ket Gambar; dari kiri ke kanan H.Sularto bendahara, H.Riyadi.SE, ketua, H.Jumhur Lc, ketua MUI Kel.Susukan, Samid humas.

Ketua PAC LDII Kel. Susukan kunjungi ketua MUI Kel. Susukan. Dampak ekonomi karena pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh mayarakat di tingkat RT dan RW di Kelurahan Susukan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur. Hal ini membutuhkan sinergi dan kerjasama dari semua komponen untuk mengatasinya.

Sebagai wujud Kontribusi LDII untuk masyarakat, Ketua PAC LDII Kel. Susukan Bp. H. Riadi, SE didampingi oleh Bp. H. Sularto-Bendahara dan Bp. Samid-Humas bersilaturohim ke rumah Ketua MUI Kel.Susukan, Bp. H. Jumhur, Lc, berdiskusi terkait partisipasi LDII dalam program Lumbung Barokah.

Dalam rangka meringankan beban ekonomi dan ketersedian pangan bagi warga RT dan RW, di Kelurahan Ciracas diluncurkan program Lumbung Barokah yaitu menghimpun sembako dari masyarakat yang mampu disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dilaksanakan setiap hari Jum’at dan masyarakat dipersilakan menggambil maksimal 3 item. Ketua MUI Kel. Ciracas mengajak ormas termasuk LDII untuk berpartisipasi.

Di sela-sela diskusi Bp. H. Riadi selaku ketua PAC LDII Kel. Susukan memperkenalkan pengurus PAC LDII Kel. Susukan dan menginformasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC LDII Kel. Susukan mulai dari pembinaan cabe rawit, anak-anak, remaja, dewasa dan Lansia. Salah satu program unggulannya yaitu Program Pembinaan Generasi Penerus .

Selama pandemi kegiatan tetap dilaksanakan secara *daring*. Hal ini disambut baik oleh Ketua MUI Kel. Susukan Bp. H. Jumhur, Lc.

Ia menyampaikan, alam kondisi bagaimanapun pembinaan umat dan terutama Generasi Penerus tetap harus dilakukan meskipun di era pandemi.

Dalam kunjungan silaturrohim ini yang dilaksanakan pada Hari Jum’at, 19 Februari 2021 sebagai tali asih Bp. H. Riadi memberikan kalender 2021, majalah nuansa dan parcel buah. (UTE/WICAK).

Oleh: Thonang Effendi (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Lumbung Barokah LDII Susukan di Era Pandemi Covid-19 appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/lumbung-barokah-ldii-susukan-di-era-pandemi-covid-19/

built with : https://erahajj.co.id