Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Karanganyar: Tugas LDII Mengajak ke Kebaikan

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 15 Februari 2021, 11:19:03

Karanganyar (15/2). Ketua DPD LDII Kabupaten Karanganyar, H. Sarwanto mengukuhkan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kebakkramat, masa bakti 2020-2025 pada Rabu, 10 Februari 2021. Acara yang bertempat di Gedung Balai Desa Banjarharjo, dihelat dalam suasana pandemi Covid-19. Pengukuhan dilakukan dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Acara dihadiri oleh Forkompimca Kecamatan Kebakkramat, di antaranya Camat Kebakkramat, Kapolsek yang diwakili, Danramil, Ketua KUA, Ketua MUI Kecamatan Kebakkramat, dan ketua ormas Islam di lingkungan Kecamatan Tasikmadu, di antaranya dari Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan Majelis Tafsir Alquran (MTA).

Dalam sambutannya, Sarwanto, mengingatkan kembali visi-misi organisasi LDII yang tertuang dalam AD/ART, yakni sesuai firman Allah SWT dalam QS Ali Imran ayat 103, yang isinya “Hendaklah diantara kalian, menjadi umat yang mengajak menuju kebaikan dan amar ma’ruf nahi mungkar….”. Selain itu, Sarwanto, juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kepengurusan, supaya membantu dalam meningkatkan dan menjadikan Kecamatan Kebakkramasemakin maju. Selanjutnya dalam berkarya dan berkontribusi di Kecamatan Kebakkramat, PC LDII Kebakkramat diharapkan selalu minta arahan Forkompimca dan terus bersilaturahim untuk mewujudkan ukhuwah islamiyah di lingkungan Kecamatan Kebakkramat.

Sedangkan Camat Kebakkramat, Bakdo Harsono, mengamanatkan kepada PC LDII Kebakkramat agar berkontribusi selalu berdasar AD/ART serta selalu berfilosofi pada Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saling menjaga kenyamanan, silaturrahim, membumi di lingkungan masing-masing sehingga kehidupan bermasyarakat bisa tenteram, kegiatan-kegiatan selama masa pandemi bisa berkontribusi baik bagi warga sekita.

Ia juga mengapresiasi sikap tanggap pengurus PC yang membantu kelancaran penanganan Covid-19, dengan selalu memberikan Informasi dan memberi contoh, agar mematuhi protokol kesehatan, termasuk hajatan juga menyesuaikan kondisi pandemi sesuai arahan pemerintah.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-karanganyar-tugas-ldii-mengajak-ke-kebaikan/

built with : https://erahajj.co.id