Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DEPAG Bali menutup acara Pesantren Kilat LDII Bali

Kategori : Berita, Hubungan Antar Lembaga, LDII Bali, Pelatihan, Ditulis pada : 19 Juni 2011, 21:26:46

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali menggelar Pesantran Kilat Liburan Sekolah SMP-SMU. Kegiatan yang  bertema “mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang” tersebut digelar dari tanggal 13 sampai 19 juni 2011 dengan diikuti 155 peserta usia SMP dan SMA dan ditutup oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Binmas Islam Kementerian Agama Provinsi Bali H. Mudzakkir SAg, MPdI.

Menariknya acara tersebut diawali dengan menampilkan Qiro’ah dari dua peserta yang sudah hafidz Al Qur’an sebanyak dua Juz, Akbar dan Roihan yang ternyata masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya Ketua DPW LDII Bali Drs. Olih Solihat Karso, MSn mengatakan Pesantren kilat ini merupakan agenda rutin dari Biro Pendidikan Agama dan Dakwah LDII Provinsi Bali dengan tujuan mendidik dan membina generasi muda dengan pendidikan agama disaat liburan Sekolah.

  1. Memperdalam, memantapkan dan meningkatkan pemahaman dan penghayatan agama Islam peserta didik khususnya dalam keimanan, ibadah, akhlak dan Al Qur’an.
  2. Menerapkan dan menanamkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual peserta didik yang tangguh, memiliki kepribadian yang kokoh dan mampu menghadapi tantangan negatif baik yang datang dari dalam maupun dari luar dirinya.
Tentunya banyak hal yang telah diperoleh terutama perubahan perilaku keimanan dan ketaqwaan yang semakin meningkat, hendaknya perilaku ini dibawa sampai dirumah dalam bentuk kepribadian yang tangguh sesuai dengan harapan. Diharapkan peserta bisa mengambil hikmah dan acara ini bisa terus berlanjut saat menghadapi liburan sekolah.
Terlihat dua peserta siswa Pesantren Kilat yang Hafidz Quran Akbar dan Roihan yang ternyata masih duduk di kelas 5 SD Pengurus LDII Bali foto bersama Kabid Bimas Islam Kementerian Agama Prov. Bali H.Mudzakkir SAg MPdI

LDII Bali

built with : https://erahajj.co.id