Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ikut Karya Bakti, LDII Bali Bersihkan Sampah di Pantai Kuta

Kategori : Berita, Berita Terkini, LDII Bali, Lingkungan, Hubungan Antar Lembaga, Lintas Bali, LDII, Slideshow, Galeri, LDII News, Ditulis pada : 01 Januari 2021, 13:50:41

Peserta Karya Bakti dari LDII Bali bersinergi dengan TNI membersihkan sampah di Pantai KutaPeserta Karya Bakti dari LDII Bali bersinergi dengan TNI membersihkan sampah di Pantai Kuta

 

KUTA, LDII - Mengawali tahun baru 2021, LDII Bali bersinergi dengan TNI dalam rangka kegiatan "Karya Bakti" untuk membersihkan sampah di Pantai Kuta, Badung, Bali.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 400 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pramuka, ormas, dan masyarakat sipil.

Kegiatan karya bakti didahului dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim Kodim 1611/Badung, Letkol. Inf. IGN Wilantara. Dalam arahannya, Kasdim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berperan aktif dalam karya bakti ini.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur terkait sehingga kegiatan Karya Bakti TNI di awal tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Letkol. Inf. Wilantara.

Kasdim juga menghimbau bahwa kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup terutama daerah pesisir Pantai merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat Bali.

 

Saling bahu membahu mewujudkan Bali yang bersih, aman dan damaiSaling bahu membahu mewujudkan Bali yang bersih, aman dan damai

 

"Pantai Kuta merupakan daya tarik utama wisatawan dan sudah menjadi ikon Bali sejak dahulu. Maka dari itu, kebersihan dan kelestariannya menjadi tanggung jawab kita bersama," tutur Kasdim Kodim 1611/Badung.

Dalam kesempatan terpisah, Pengurus DPW LDII Bali ketika diminta keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI sejalan dengan salah satu dari 8 Bidang Pengabdian LDII untuk bangsa.

"Menjaga kebersihan lingkungan selain perintah agama, juga sejalan dengan program kerja LDII Bali 2021 yaitu Bidang Pertanian dan Lingkungan Hidup," ungkap H. Kafilari.

Dengan andil LDII Bali dalam melestarikan lingkungan hidup semoga menjadi salah satu sumbangsih nyata dalam rangka mewujudkan Bali yang aman, tenteram, dan damai. (BIL)

built with : https://erahajj.co.id