Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Akrab dan Hangat, Pengurus LDII Tabanan Serahkan Kalender Bali dan Nuansa ke Kelian Dinas Malkangin

Kategori : Berita Terkini, LDII Bali, Audiensi, Hubungan Antar Lembaga, Lintas Bali, LDII, Slideshow, Galeri, Berita Daerah, Ditulis pada : 13 Desember 2020, 22:03:29

Akrab dan Hangat, Pengurus LDII Tabanan Serahkan Kalender Bali dan Nuansa ke Kelian Dinas Malkangin

TABANAN, LDII - Pasca dikukuhkan oleh DPW LDII Bali, pengurus DPD LDII Kabupaten Tabanan bersilaturahim ke kediaman I Ketut Agus Suteja, Klian Banjar Dinas Banjar Malkangin, Desa Dajan Peken, Tabanan, Minggu (13/12) malam.

Rinai hujan membuat suasana pertemuan semakin akrab dan hangat. Pengurus LDII memberikan kenangan berupa kalender Bali tahun 2021 dan majalah Nuansa.

Agus mengatakan, sejak dulu LDII sudah diterima baik oleh masyarakat Banjar Malkangin. Agus berharap keakraban warga LDII Tabanan dengan masyarakat bisa terus terjalin.

Di Banjar Malkangin sendiri selain ada LDII, juga ada gereja Katolik yang merupakan gereja terbesar di Kota Tabanan. Hal itu membuktikan masyarakat Banjar Malkangin sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan persaudaraan.

"LDII kalau mau membuat acara silakan. Kami tidak akan melarang, yang penting positif. Dan, kami minta pengurus LDII selalu koordinasi sebelum acara," tutur Agus.

Pria yang sudah tujuh tahun menjabat kelian banjar dinas itu juga meminta LDII turut membantu keamanan lingkungan. Agus yakin, LDII sebagai ormas Islam besar tetap menjaga keutuhan NKRI.

 

Akrab dan Hangat, Pengurus LDII Tabanan Serahkan Kalender Bali dan Nuansa ke Kelian Dinas Malkangin

 

"Kami ini terbuka kepada siapa saja, yang penting ideologinya tidak bertentangan dengan Pancasila," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tabanan, Maulana Sandijaya menyampaikan terima kasih mendalam kepada masyarakat Banjar Malkangin. Pria yang akrab dipanggil Sandi itu mengatakan, LDII senantiasa berkomitmen menjaga kerukunan dan keamanan masyarakat.

"Kami pengurus LDII Tabanan memohon bimbingan dan arahan dari Bapak Kelian Dinas beserta tokoh masyarakat lainnya di Banjar Malkangin. Ingatkan dan nasihati kami jika melakukan kesalahan," kata Sandi.

Bapak tiga anak juga memaparkan program kerja LDII Kabupaten Tabanan ke depan. Salah satunya program "LDII mereresik" atau LDII bersih-bersih lingkungan. Rencananya mengawali 2021 akan dilakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar balai banjar hingga kantor sekretariat LDII.

"Terkait ideologi organisasi dan bernegara, kami tegaskan Pancasila sudah final. Tidak bisa diganggu gugat apalagi diutak-atik," tegasnya.

Sementara itu, wakil ketua DPD LDII Kabupaten Tabanan, Imam Kambali menyebut LDII akan berusaha memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. "Moto kami adalah LDII untuk bangsa," tegas Kambali.

Hadir dalam pertemuan tersebut Slamet Riyadi (dewan penasihat); H. Maryono (wakil ketua); dan H. Deddy Wawan Setiawan (wakil ketua). 

built with : https://erahajj.co.id