Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPP LDII Menerima Kunjungan MUI Sulawesi Barat

Kategori : LDII News, Berita Nasional, Ditulis pada : 27 November 2020, 11:59:23

Lines (27/11). DPP LDII menerima kunjungan dari Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Sulawesi Barat KH. Abd Mannan Usa yang didampingi Sekretaris Komisi Dakwah MUI Sulbar Abd. Hakim, serta Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Barat Riyanto.

Kunjungan tersebut disambut dan diterima hangat oleh Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso, didampingi juga oleh Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah KH. Aceng Karimullah dan Ust. Dwi Pramono, Wakil Sekretaris Rioberto Sidauruk dan Korwil DPW LDII Provinsi Sulawesi Barat Ruly Bernaputra.

Kunjungan Ketua MUI Provinsi Sulawesi Barat ke DPP LDII tersebut sekaligus untuk mengikuti acara MUNAS MUI X yang digelar di Hotel Sultan Jakarta yang dibuka oleh Wapres RI KH. Ma’ruf Amin.

Dengan kunjungan tersebut, Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso, sangat terkesan dan menyampaikan apresiasi kepada Ketua MUI Sulawesi Barat KH. Abd Mannan Usa yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi.

Dalam kesempatan itu Chriswanto juga menjelaskan kepada MUI Provinsi Sulbar, mengenai kontribusi LDII secara nasional melalui pembentukan SDM yang berkarakter ‘Profesional-Religius’ mulai dari tingkat PC hingga DPD, sekaligus sedikit memperkenalkan peluncuran website pondokkarakter.com, yang merupakan wadah atau media untuk terus membangun karakter generasi penerus bangsa, mengikuti perkembangan zaman.

Pertemuan yang cukup singkat dan akrab tersebut, KH. Abd Mannan Usa juga menuturkan bahwa kontribusi dan kerjasama LDII di Sulawesi Barat sangat baik dan sangat membantu wilayahnya dalam membentuk SDM (Umat) yang religius dengan tingkat toleransi antar umat beragama yang tinggi. Abd Mannan menambahkan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk selanjutnya semakin lebih baik.(Prima/Lines)


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpp-ldii-menerima-kunjungan-mui-sulawesi-barat/

built with : https://erahajj.co.id