Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Temanggung Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 08 November 2020, 07:04:55

Temanggung (6/11). Bupati Temanggung HM Al Khadziq meminta kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk ikut bertanggungjawab dalam mengatasi berbagai masalah sosial yang ada di tengah masyarakat.

“LDII memiliki hak yang sama dengan organisasi lainnya untuk ikut berperan menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis, kerukunan antarumat beragama melalui ajaran agama maupun kegiatan sosial lainnya,” kata Al Khadziq dalam acara Pengukuhan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Temanggung masa bakti 2020-2025 di Daun Mas Resto, Senin (2 /11/2020).

Ketua DPW LDII Jawa Tengah Singgih Tri Sulistiyono menyerahkan panji-panji LDII kepada pengurus baru LDII Kabupaten Temanggung 2020-2025. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jawa Tengah Singgih Tri Sulistiyono, disaksikan sejumlah pejabat Forkompinda Kabupaten Temanggung, lembaga-lembaga pemerintah terkait, organisasi keagamaan dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Dai Kamtibmas Jawa Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Temanggung Al Khadziq menandaskan, berbagai masalah di tengah masyarakat menjadi tanggungjawab bersama, termasuk LDII. Diantaranya adalah upaya meningkatkan akhlak generasi muda, peningkatan mutu pendidikan, mencegah lunturnya budaya santun, serta edukasi sosial di era kehidupan baru pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW LDII Jateng Singgih Tri Sulistiyono menekankan pada peran LDII di berbagai aspek kehidupan. LDII diharapkan mampu menempatkan diri sebagai lembaga yang penuh toleransi dan menjalin sinergi dan kerjasama yang semakin erat dengan seluruh komponen masyarakat. Pengukuhan Komposisi dan Personalia DPD LDII Kabupaten Temanggung 2020-2025 oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Tengah Singgih Tri Sulistiyono.

“Laksanakan tugas-tugas dakwah, kiprah dalam kegiatan sosial dengan niat ibadah dan mencari rida Allah, untuk mengabdi kepada masyarakat. Adapun hasil, Allah yang akan menentukan sesuai kaidah nilai ibadah kita. Bisa saja datang seketika, tertunda, atau bahkan kelak di akhirat baru bisa dinikmati,” tutur Singgih.

Amanah Ketua DPD LDII Kabupaten Temanggung terpilih Waldiyono menyatakan, menjalankan kepengurusan LDII merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggungjawab. Dukungan stakeholder serta seluruh masyarakat, juga merupakan daya dukung untuk menjadikan LDII sebagai penggerak masyarakat demi mewujudkan kehidupan yang dinamis, sejuk, aman, tenteram, dan agamis. Suasana khidmat menjelang pengukuhan Komposisi dan Personalia DPD LDII Kabupaten Temanggung.

“LDII sebagai organisasi keagamaan harus taat dan patuh pada tatanan dan azas kepemimpinan, serta ikhlas melakukan pengorbanan serta mengedepankan komunikasi yang baik dalam organisasi maupun di luar organisasi, yaitu dengan masyarakat,” tandas Waldiyono.

Acara pengukuhan berlangsung lancar sesuai protokol kesehatan Covid-19. Ramah tamah pun dilakukan dengan penuh keakraban dalam jalinan silaturahmi antarsesama pengurus baru, pengurus lama, maupun dengan jajaran DPW Provinsi Jawa Tengah. (https://obyektif.id/d86)


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-temanggung-dikukuhkan-ini-harapan-bupati/

built with : https://erahajj.co.id