Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jelang Muswil VII, Pengurus LDII Bersilaturahmi dengan Ketua NU dan Muhammadiyah Lampung

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 22 Oktober 2020, 00:51:55

Bandar Lampung, (20/10) – Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil), pengurus LDII Lampung aktif membangun komunikasi dengan tokoh agama antara lain Ketua PW NU Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag dan Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. H. Muzakkir Noor pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Kedua tokoh tersebut mendukung pelaksanaan Muswil VII LDII Lampung yang akan dilaksanakan melalui virtual dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pengurus LDII Lampung yang bersilaturahmi yaitu Ketua Dewan Penasehat H. Narso, S.Sos, M.Si, Sekretaris Drs. H. Heri Sensustadi dan anggota Biro PKOSB Anggi Aris Adityawan, A.Md.

Moh Mukri yang juga merupakan Rektor UIN Raden Intan Lampung mengatakan komunikasi dan silaturahmi yang dilakukan LDII merupakan bagian dari kekuatan ormas Islam dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perbedaan agama, etnis, dan suku merupakan anugerah yang luar biasa untuk saling bertoleransi dan mengharga perbedaan, ini juga termasuk ibadah bagi kita,” ujar Mukri.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Muzakkri Noor mengatakan bahwa pembangunan SDM merupakan prioritas utama dalam pembangunan moral, etika dan akhlakul karimah. “Dalam menyikapi kondisi saat ini berupa perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, harus disikapi dengan SDM yang professional dengan pemahaman agama yang kuat,” ujar M Noor.

Sekretaris DPW LDII Lampung Drs. H. Heri Sensustadi yang sekaligus menjadi Ketua Panitia menyampaikan bahwa Muswil VII LDII akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2020 secara virtual/online, mengambil tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII Provinsi Lampung untuk Rakyat Lampung Berjaya.” Tema ini sejalan dengan visi Pemprov Lampung “Rakyat Lampung Berjaya (Berbudaya, Maju, Aman, Berdaya Saing dan Sejahtera).”

Muswil akan diikuti oleh pengurus pleno DPW, unsur DPD, unsur DPP, secara virtual di studio utama dan studio mini bekerjasama dengan Senkom Mitra Polri menggunakan SDC (Senkom Digital Communication).

“Muswil dilaksanakan dengan agenda utama memilih Ketua DPW LDII yang baru, menetapkan program kerja delapan kluster pembangunan LDII, yaitu wawasan kebangsaan, pendidikan, keagamaan, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan, lingkungan hidup, energi baru terbarukan, serta teknologi digital,” tutup Heri.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jelang-muswil-vii-pengurus-ldii-bersilaturahmi-dengan-ketua-nu-dan-muhammadiyah-lampung/

built with : https://erahajj.co.id