Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jelang Muswil VII, Pengurus LDII Menghadap Kakanwil Kemenag Lampung

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 15 Oktober 2020, 12:37:58

Bandar Lampung (15/10). LDII Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Tahun 2020. Kegiatan ini merupakan siklus lima tahunan karena kepengurusan DPW LDII Lampung akan segera berakhir.

Muswil tersebut diagendakan berlangsung pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2020, yang akan dihadiri Pj. Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso.

“Muswil dilaksanakan dengan agenda menilai laporan pertanggungjawaban, menetapkan program kerja, menetapkan rekomendasi dan memilih Ketua DPW yang baru,” ujar Wakil Ketua DPW LDII Lampung H. Antoni Prawiranegara saat bersilaturahim dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Lampung H. Juanda Naim pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Ketua panitia Muswil yang juga Sekretaris DPW LDII Lampung H. Heri Sensustadi menambahkan bahwa Muswil akan dilaksanakan semi virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi kondisi pandemi Covid-19.

“Muswil VII LDII Lampung tahun 2020 mengambil tema “Kontribusi Berkelanjutan DPW LDII Provinsi Lampung untuk Rakyat Lampung Berjaya,” ungkap Heri.

H. Juanda Naim mendoakan pelaksanaan Muswil dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Saya mengapresiasi LDII bahwa Muswil dapat dilaksanakan secara virtual ini perlu dicontoh. Nantinya dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat dirasakan oleh semua umat, khususnya warga LDII,” harap Juanda.

Juanda juga berharap LDII dapat menjaga kondusivitas daerah, termasuk tetap menjaga protokol kesehatan, mendukung program Kemenag antara lain moderasi beragama, meningkatkan toleransi internal, antar umat beragama dengan pemerintah.

“Dalam menyikapi situasi saat ini saya berpesan mari bersama-sama menjaga, mendidik dan membimbing putra-putri kita agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi/hasutan berita hoax, sampai berbuat anarkis, karena bisa merugikan semuanya,” lanjutnya.

Hadir dalam silaturahmi pengurus DPW LDII Lampung dengan Kakanwil Kemenag Lampung, H. Narso (Dewan Penasehat), H. Antoni Prawiranegara (Wakil Ketua) dan H. Heri Sensustadi (Sekretaris).


Sumber berita : https://ldii.or.id/jelang-muswil-vii-pengurus-ldii-menghadap-kakanwil-kemenag-lampung/

built with : https://erahajj.co.id