Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kepengurusan LDII Bengkulu yang Baru Siap Tingkatkan Kontribusi

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 14 Oktober 2020, 05:42:25

Jakarta (14/10) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah secara resmi membuka musyawarah wilayah VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu, Senin (12/10) di gedung daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Melalui mekanisme pemilihan yang demokratis dan sesuai AD/ART, H Meri Saadi Jantan M.Pd kembali menjadi ketua LDII Provinsi Bengkulu untuk lima tahun ke depan (2020-2025). Ketua umum DPP LDII Ir KH Chriswanto Santoso M.Sc mengatakan bahwa kepengurusan LDII periode sebelumnya sudah baik. Ia menambahkan pada LDII tingkat wilayah ini ada yang pengurus DPP LDII yang mengawasi, memandu, dan membantu.

“Saya mendapatkan laporan dari teman-teman korwil dan koordinator bidang bahwa LDII Bengkulu ini sudah bagus. LDII Bengkulu memang tidak bisa dibandingkan dengan Provinsi lain. Perlu diketahui setiap daerah itu beda potensi, budayanya berbeda. Tapi pada prinsipnya LDII Bengkulu ini penilaian kerjanya adalah menengah ke atas. Saya harap ini lebih ditingkatkan lagi karena tantangannya semakin besar, maka kedepan dituntut kerjanya semakin keras,” ujar Pj Ketum LDII.

Sesuai pernyataan Chriswanto Santoso, Ketua LDII Terpilih Provinsi Bengkulu H Meri Sasdi Jantan mengatakan bahwa sebagai kader ia siap mewakafkan diri untuk kepentingan agama, organisasi, dan negara.

“Kita siap selalu jika diberikan amanat dan tugas. tidak akan mundur apalagi surut semangat ini untuk membangun organisasi ini dan membantu pemerintah dalam mencapai tujuan bernegara, berkolaborasi dalam membangun NKRI menyejahterakan rakyatnya,” kata Meri Sasdi.

Lanjut Meri, ia mengapresiasi Pemprov Bengkulu terkait pelaksanaan muswil yang sempat tertunda karena pandemi. Muswil Bengkulu akhirnya dapat dilaksanakan secara virtual.

Mengenai kontribusi LDII di Bengkulu, Meri menyampaikan bahwa selama ini kontribusi yang sudah dilakukan bergerak dalam dakwah Islam dengan intensitas pengajian yang sangat luar biasa di tingkat PC, PAC, DPD Kabupaten, dan Kota.

Meri juga menyampaikan dalam bahwa dalam beberapa tahun terakhir, ada perubahan yang luar biasa dirasakan dengan keterbukaannya LDII. “Bukan berarti dulunya tertutup. Tapi bagaimana sekarang dan nantinya warga LDII selain mengkaji Al-quran dan Hadist, warga LDII terus meningkatkan ‘hablumminannas‘-nya. Para warga LDII berupaya kerjasama dengan stakeholder yang ada, ormas Islam, pemerintah, semuanya dalam rangka mewujudkan pekerjaan untuk bantu pemerintah dalam pembangunan daerah ataupun Indonesia,” katanya

Dalam kesempatan ini, Dedy Ermansyah mengapresiasi program – program LDII. Yang mana LDII memiliki peran penting dalam membentuk karakter bangsa, khususnya melalui program – program pendidikan dakwah.

“Kita melihat ada beberapa program LDII itu yang sangat luar biasa dalam rangka mendukung pemerintah tentunya untuk menyukseskan pembangunan, ada di bidang pertanian, ekonomi, dakwah, antar lembaga, toleransi semua dalam bingkai NKRI,” kata Dedy.

Terkait dengan pelaksanaan Muswil VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu, Plt. Gubernur Dedy Ermansyah berharap akan muncul program – program selanjutnya yang akan bersinergi dengan Pemprov Bengkulu khususnya bagi kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan melalui Muswil ke VI LDII Provinsi Bengkulu ini akan melahirkan program – program dan langkah – langkah strategis kedepan sehingga LDII dan Provinsi Bengkulu dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” katanya.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kepengurusan-ldii-bengkulu-yang-baru-siap-tingkatkan-kontribusi/

built with : https://erahajj.co.id