Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Lanal Banten: “Perlu Sinergi Menyongsong Bonus Demografi Indonesia”

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 03 Oktober 2020, 23:28:45

Banten (04/02) – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Banten sebagai pembina Klub Selam Cinta Alam Indonesia (CAI DC) beraudiensi dengan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah di Kantornya pada Rabu, 30 September 2020.

Dimo selaku Sekretaris DPW LDII Banten menyampaikan dukungannya kepada CAI DC bekerja sama dengan Lanal Banten dalam beberapa kegiatan pelestarian lingkungan pesisir dan program pembinaan generasi muda dalam membangun wawasan geografis masyarakat dan pengembangan cinta tanah air.

“Banyak kerjasama yang terjalin mulai dari pelatihan ekosistem pesisir, upacara bendera bawah laut, rehabilitasi terumbu karang dan mangrove, dan kegiatan lainnya,” ucapnya.

Kolonel Laut (P) Golkariansyah dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan sinergi yang telah dilakukan. “Kami senang atas kerjasama antara yang dilakukan selama ini bersama CAI DC dan penyelam lingkungan lainnya, semoga pembinaan generasi penerus di bidang ini, dapat terus ditingkatkan. Terutama dalam rangka menyongsong bonus demografi Indonesia yang sudah di depan mata, sumber daya manusia sebagai pengisi pembangunan masa depan terutama sumber daya alam laut dan pesisir, harus segera disiapkan di bidang yang lebih dengan fokus.” ucapnya.

Dimo menambahkan bahwa sumber daya alam yang diamanatkan kepada bangsa Indonesia yang terbesar adalah laut dan pesisir, hal ini perlu dikelola secara lestari dan mendatangkan manfaat berkelanjutan bagi umat, maka perlu disiapkan generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak luhur dan memiliki kecakapan mandiri.

Dalam kesempatan ini juga Danlanal berkenan menyerahkan Sertifikat Selam AL sekaligus Penyematan Brevet Scuba kepada Edwin Sumiroza sebagai Pembina CAI Diving Club dan Ketua DPW LDII Banten. Acara berlangsung dalam suasana akrab dan tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan. (rap/lines)


Sumber berita : https://ldii.or.id/lanal-banten-perlu-sinergi-menyongsong-bonus-demografi-indonesia/

built with : https://erahajj.co.id