Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Sulawesi Tengah Silaturrahim Dengan Gubernur Laporkan Hasil Rapimnas

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 23 September 2020, 04:33:20

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Agus Salim beserta jajaran pengurus harian bersilaturrahim ke kantor Gubernur Sulteng pada Selasa (22/09). Silaturrahim bertujuan menyampaikan laporan hasil Rampinas DPP LDII pada Agustus lalu.

Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Kepala Biro Adm. Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Drs. Sitti Hasbiah N. Zaenong, M.Si menerima langsung silaturrahim pengurus harian LDII Sulteng.

Dalam laporannya, Agus Salim menyampaikan bahwa pasca meninggalnya Prof. KH. Abdullah Syam pada 14 Juli 2020 lalu, LDII telah menunjuk Ir. KH. Chriswanto Santoso, MSc sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum DPP LDII.

Lanjut, Ia menyampaikan bahwa LDII memiliki program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang agama mulai dari tingkatan PAUD sampai lansia. Disampaikan pula aktivitas LDII Sulteng yang telah dilaksanakan.

Berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Agus Salim menyampaikan bahwa LDII telah merespon penanganan COVID-19 di Sulteng dengan membentuk Satgas Internal dan membuat surat edaran bagi pengurus LDII di tingkat kabupaten/kota se-Sulteng sebagai bahan sosialisasi penanganan Covid-19.

Longki Djanggola mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus LDII Sulteng dan mengapresiasi kerja-kerja yang telah dilaksanakan. Gubernur juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Prof. KH Abdullah Syam dan mendoakan agar Chriswanto Santoso sebagai Pj. Ketum DPP LDII mampu melanjutkan roda organisasi dan berharap LDII semakin eksis membina aqidah dan akhlak.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-sulawesi-tengah-silaturrahim-dengan-gubernur-laporkan-hasil-rapimnas/

built with : https://erahajj.co.id