Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Silaturrahim LDII DIY ke MUI, Sepakat Tanamkan Cinta Tanah Air

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 30 Agustus 2020, 15:12:05

Yogyakarta (30/08) – Pengurus harian Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DIY mengunjungi Ketua MUI DIY, KH Drs Thoha Abdurrahman di Jalan Babarsari Depok Sleman. Dalam kunjungan tersebut Ketua LDII DIY, Dr H Wahyudi, MS menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII yang dibuka Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi pada hari Rabu-Kamis (19-20/08) lalu dan secara aklamasi memilih Ir H. Chriswanto Santoso, MSc sebagai Pj Ketua Umum.

Wahyudi mengatakan dalam pertemuan itu, pengurus LDII DIY di semua tingkatan pengurus wilayah berupaya mendorong para generasi mudanya agar mampu mencapai target ‘tri sukses’, yaitu alim dan fakih dalam ilmu agama, memiliki akhlak yang baik, dan mandiri. Selain itu, LDII DIY juga selalu menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di kalangan generasi muda.

Termasuk memberikan edukasi pentingnya menjaga melestarikan lingkungan serta meningkatkan kemandirian pangan. Agar target tercapai, harus didukung dengan program gerakan cinta bercocok tanam, suka belajar dan bekerja, jujur dan amanah, serta menjauhi maksiat.

Menanggapi hal tersebut, KH Thoha mengatakan, meski selama 4-5 bulan terakhir belum bisa beraktivitas di MUI DIY seperti biasa karena kondisi kesehatan belum memungkinkan, ia mendukung penuh apa yang disampaikan pengurus LDII DIY dalam berkontribusi membentuk generasi penerus bangsa profesional dan religius, cinta tanah air serta peduli alam lingkungan. (Roy)


Sumber berita : https://ldii.or.id/silaturrahim-ldii-diy-ke-mui-sepakat-tanamkan-cinta-tanah-air/

built with : https://erahajj.co.id