Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPP LDII Silaturrahim Dengan Ketua MUI

Kategori : LDII News, Organisasi, Ditulis pada : 30 Agustus 2020, 14:46:15

Jakarta (30/08) – DPP LDII yang diwakili PJ. Ketum, Ir. H. Chriswanto Santoso M. Sc., bersilaturahim dengan Ketua MUI Pusat, Prof. Dr. H. Yusnar Yusuf., yang juga Ketua Umum Al Wasliyah, di Jakarta pada Rabu siang (26/08) lalu. Pada kesempatan ini, Chriswanto Santoso, didampingi Sekum, Dody Taufiq Widjaja Ak. M. Com., dan Ketua DPP (Dr. H. Rathoyo Rasdan MBA dan Dr. H. Iskandar Siregar M. Si.), Sekretaris (H. Hasim Nasution SE., SH dan Wahyu Setiono S. Kom), serta Ketua Dept. PAD, KH. Aceng Karimulloh, menyampaikan hasil Rapimnas LDII yang diselenggarakan pada tgl 19-20 Agustus lalu di Jakarta.

“Pada Rapimnas LDII, saya diberi amanah dari peserta Rapimnas sebagai Pejabat Ketua Umum DPP LDII menggantikan almarhum Prof. Abdullah Syam, sampai sisa masa DPP LDII pada Maret 2021 sekaligus mempersiapkan Munas LDII mendatang, ” ujar Chriswanto Santoso membuka pertemuan. Selain itu, Chriswanto Santoso juga menjelaskan sekilas berbagai program dan perkembangan LDII.

Prof. Yusnar Yusuf menyambut baik penjelasan Pj. Ketum LDII dan memberikan beberapa saran. “Berdasarkan pengalaman saya, sebagai Ketum harus memiliki kesabaran tingkat tinggi. Terus jaga dan rawat silaturahim antar ormas Islam agar tidak mudah dipecah-belah, dan teman-teman LDII di daerah, sekiranya bisa terus meningkatkan komunikasi dan silaturahim dengan MUI setempat, ” ujar Yusnar. Dalam kesempatan ini, Prof. Yusnar Yusuf didampingi istri dan salah satu keponakannya.

Sebelumnya, Prof. Yusnar Yusuf mengucapkan selamat kepada Chriswanto Santoso atas terpilihnya sebagai Pj. Ketum DPP LDII. Suasana pertemuan ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Ketua MUI itu juga menyampaikan berbagai perkembangan terakhir MUI Pusat dan kondisi umat Islam di tingkat nasional dan skala global.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan sepakat untuk terus memperat silaturahim dengan melakukan pertemuan secara berkala.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpp-ldii-silaturrahim-dengan-ketua-mui/

built with : https://erahajj.co.id