Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Terima Audiensi Pengurus LDII Bali, Ini Pesan Kakanwil Kemenag

Kategori : LDII Bali, Audiensi, Hubungan Antar Lembaga, LDII, Agenda Kegiatan, LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 27 Agustus 2020, 14:31:52

Terima Audiensi Pengurus LDII Bali, Ini Pesan Kakanwil Kemena

 

 

 

DENPASAR - Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (27/8) pukul 11.15 Wita, Pengurus DPW LDII Bali melaksanakan audiensi dengan Kakanwil Kemenag Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si.

Hadir mendampingi Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. M. Nasir, M.Pd.I. Adapun perwakilan dari LDII Bali terdiri dari unsur Pengurus Harian yaitu H. Hardilan, SH, H. Kafilari Rohimanto, SE, H. Agus Purmadi, SH (Wakil Ketua), H. Didik Guntoro dan Sabila, S.Pd (Sekretaris) dan H. M. Soim, S.IP, SE, MM (Wanhat). Kegiatan audiensi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Maksud dan tujuan audiensi tersebut dalam rangka memperkenalkan jajaran Pengurus DPW LDII Bali masa bakti 2019-2024 hasil Musyawarah Wilayah VIII tahun 2019 yang telah sukses dilaksanakan pada November tahun lalu.

Disamping itu, pengurus DPW LDII Bali juga bermaksud mengucapkan selamat atas dilantiknya Kakanwil Kemenag Provinsi Bali yang baru.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, DPW LDII Bali menyampaikan bahwa DPP LDII telah selesai menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional DPP LDII tahun 2020 dengan agenda tunggal pemilihan Pejabat Ketua Umum DPP LDII, pasca meninggalnya Ketum DPP LDII Alm. Prof. Dr. Ir. H. Abdullah Syam, M.Sc. Terpilih sebagai Pejabat Ketua Umum adalah Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc.

 

Jajaran pengurus DPW LDII Bali diterima Kakanwil Kemenag Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si. dalam audiensi Kamis (27/8/2020).Jajaran pengurus DPW LDII Bali diterima Kakanwil Kemenag Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si. dalam audiensi Kamis (27/8/2020).

 

Di hadapan Kakanwil, DPW LDII Bali juga melaporkan bahwa bulan Juli yang lalu berhasil menyelenggarakan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia Bali tahun 2020 daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bali.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Bali menyampaikan apresiasi kepada DPW LDII Bali atas kunjungannya. Kakanwil berharap bahwa semua unsur yang ada di Bali dapat bersinergi dalam rangka kepentingan umat.

"Kami punya komitmen, visi dan misi yang sama meskipun dalam wadah yg berbeda yaitu tetap bersinergi bersama dalam rangka menjaga umat terutama selama kondisi pandemi Covid-19 ini berlangsung," terang Sri.

Dijelaskan lebih lanjut, indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Bali sudah sangat bagus dan harus terus ditingkatkan. Selain itu, Srikandi Bali yang baru dilantik satu bulan yang lalu ini juga menjelaskan bahwa Kanwil Kemenag Provinsi Bali memiliki beberapa program-program pengembangan yang dapat ditindaklanjuti oleh DPW LDII Bali dengan koordinasi di bawah Seksi Bimas Islam.

"Program-program yang Kanwil miliki sangat dinamis terutama dalam situasi selama pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Di akhir pertemuan, DPW LDII Bali menyerahkan dokumen laporan kegiatan periode semester I (bulan Januari s.d. Juni tahun 2020) dan cinderamata kemudian ditutup dengan foto bersama. (BIL) 

built with : https://erahajj.co.id