Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Generasi Muda LDII Bali isi Pergantian Tahun dengan Camping dan Pengajian Akhir Tahun di Bedugul

Kategori : Artikel, Berita, LDII Bali, PPG Bali, LDII, Galeri, Agenda Kegiatan, Berita Kegiatan, Ditulis pada : 03 Januari 2024, 15:18:09

WhatsApp Image 2024-01-03 at 15.11.13_db32c62c.jpg

Denpasar (31/12) - Euforia perayaan malam pergantian tahun seringkali diwarnai pesta pora hingga kadang melewati batas norma susila dan agama. Menyikapi hal ini, Pengurus Muda Mudi LDII Bali dari DPD Badung, DPD Kota Denpasar, dan DPD Tabanan, bersinergi menggelar acara Camping Pengajian Akhir Tahun pada Minggu (31/12).

Acara ini gelar di Bali Outbound and Farmstay Bedugul yang terletak di dataran tinggi bukit Melingkuh, Desa Baturiti Tabanan. Tak kurang dari 300 peserta, 50 anggota panitia dan pembina LDII Bali turut serta dalam kegiatan pengajian akhir tahun yang dikemas dengan aktivitas camping di daerah bersuhu dingin ini.

Muhamad Hadi Noer Rosyid, ketua panitia pelaksanaan Camping Pengajian Akhir Tahun Generasi Muda LDII Bali, menjelaskan bahwa acara ini diorganisir dengan ketat, bertujuan agar peserta dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang meningkatkan pemahaman agama dan rasa syukur pada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta membangun keakraban di antara pemuda dan pemudi LDII di Bali.

WhatsApp Image 2024-01-03 at 15.18.42_a5830484.jpg

"Banyak anak muda yang menghabiskan waktu pergantian tahun baru dengan hanya berfoya foya dan bersenang senang. Kami berusaha melakukan sesuatu yang berbeda, karena kami sadar akan tanggung jawab kami sebagai penerus perjuangan LDII. Oleh karena itu, kami harus mampu memanfaatkan waktu dan energi muda kami untuk sesuatu yang positif dan bermanfaat untuk masa depan," kata Rosyid.

Wakil Ketua DPD LDII Kota Denpasar, H. Julian Setiawan (H. Wawan), menyatakan bahwa pengajian akhir tahun adalah agenda rutin yang diinisiasi LDII sejak tahun 90-an. Tujuannya adalah melindungi generasi muda dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat euforia berlebihan perayaan tahun baru.

"LDII Bali berusaha mengarahkan generasi mudanya untuk melakukan hal-hal yang positif dan menghindari berbagai pengaruh negatif akibat perayaan pergantian tahun, agar cita-cita menjadikan mereka sebagai generasi unggul, profesional, dan religius bisa tercapai," ujar H. Wawan.

WhatsApp Image 2024-01-03 at 15.17.12_269fb6aa.jpg

Pengajian akhir tahun untuk generasi muda LDII Bali tidak hanya dilaksanakan di Bedugul, tetapi juga di berbagai tempat di bawah binaan PC dan PAC LDII se-Bali. Dengan harapan, kegiatan ini mampu menciptakan generasi muda yang tangguh, berkualitas, dan terhindar dari dampak negatif pergantian tahun.(das)

built with : https://erahajj.co.id