Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menhan Prabowo: Jangan Ada Stunting Lagi di Indonesia

Kategori : LDII News, Headlines, Ditulis pada : 07 November 2023, 13:20:49

​Jakarta (7/11). Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan tidak boleh ada lagi stunting di Indonesia. Hal itu ia sampaikan saat memberi pembekalan dalam Rakernas LDII 2023, di Grand Ballroom Minhaajurrosyidin, Jakarta, pada Selasa (7/11/2023).

“Tidak boleh ada stunting lagi, tidak boleh ada anak yang kelaparan lagi di Indonesia. Tidak boleh ada anak yang tidak minum susu lagi,” katanya menegaskan.

Dalam Rakernas LDII 2023 Menhan juga hadir sebagai bakal calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia memberikan materi pembekalan selama kurang lebih satu jam.

Selain membahas stunting, ia juga membeberkan Indonesia mampu menjadi negara dengan perekonomian terkuat ke-empat di dunia pada 2045. Hal ini dikarenakan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik.

“Indonesia bisa menjadi negara yang makmur dan hebat dengan catatan harus bisa kerja sama. Tidak mau menang sendiri, dan harus kompak membangun negeri,” kata dia.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi sebuah negara ditentukan oleh pusat-pusat keunggulan ekonomi negara. Kemajuan dari pusat keunggulan ekonomi juga bergantung pada sumberdaya pendukungnya.

Prabowo memandang Indonesia dengan wilayah yang sangat luas tentunya memiliki berbagai pusat keunggulan sumberdaya alam. “Indonesia memiliki keunggulan iklim dan tanah, keunggulan geostrategis, dan keunggulan sumber daya alam yang melimpah,” kata dia.

The post Menhan Prabowo: Jangan Ada Stunting Lagi di Indonesia appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/menhan-prabowo-jangan-ada-stunting-lagi-di-indonesia/

built with : https://erahajj.co.id