Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PAC Renon Gelar Bincang Sehat, Ungkap Tips Membina Keluarga Bahagia

Kategori : Artikel, Berita, LDII Bali, Pelatihan, LDII, Organisasi, Ditulis pada : 12 Agustus 2023, 22:29:56

IMG-20230812-WA0077.jpg


Denpasar (11/8) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Renon, Denpasar, menggelar bincang sehat dengan tema Jiwa Sehat, Keluarga Bahagia, Sabtu (11/8/2023), di Gedung Serbaguna Senkom Bali. Hadir sebagai narasumber dari Bali Mental Health Clinic, dr I GN Wisuda Manik.

Acara diawali dengan sambutan dan laporan Ketua PAC LDII Renon, Mochamad Ali Sriyanto. Ali menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini memberi edukasi pada anggota PAC LDII Renon maupun masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut, perempuan sering menghadapi masalah seperti menjadi asisten rumah tangga yang kurang terampil, jam kerja yang tidak sesuai, serta ketidakmampuan untuk kehidupan rumah tangga dan bekerja. “Segala permasalahan yang dihadapi sehari-hari cenderung mendekatkan para istri atau ibu dengan masalah kesehatan mental. Hal itu yang melatarbelakangi kami mengangkat tema Jiwa Sehat Keluarga Bahagia," ujar Ali.

IMG-20230812-WA0072.jpg

Ia meminta peserta yang serius mendengarkan materi, sehingga dapat meningkatkan wawasan tentang menjaga mental yang baik.

Sementara itu, dr Manik memapat tentang tubuh yang sehat meliputi sehat fisik, jiwa, maupun kesejahteraan sosial. "Jadi tidak semata-mata bebas dari penyakit ataupun kecacatan. Jiwa yang sehat mampu beradaptasi, bersosialisasi, bekerja, mengelola perasaan dan pikirannya, untuk dapat bekerja ataupun beraktivitas secara fungsional," jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, mengelola perasaan negatif juga merupakan keterampilan yang dapat dilatih untuk menghindari berbagai gangguan kejiwaan seperti depresi. “Apabila berbagai upaya dan keterampilan yang telah diterapkan selama situasi krisis belum dapat mengatasi masalah yang terjadi, berkonsultasi dengan tenaga ahli dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat anda ambil”, tutup Manik.

IMG-20230812-WA0080.jpg

Acara ditutup dengan pemberian doorprize dan sesi foto bersama. (ali)

built with : https://erahajj.co.id