Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Remaja PC LDII Mentok Dulang Berprestasi di Gebyar Muharram 1445 H

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Agustus 2023, 10:10:02

Bangka Barat (2/8). Remaja Masjid PC LDII Mentok, M Royan Firdaus berhasil meraih juara satu lomba hafiz Alquran putra juz 30 tingkat SD pada “Gebyar Muharram 1445 Hijriah”. Acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah bekerja sama dengan Mentok Punye Gawe (AM PeGe).

Selain M Royan Firdaus, prestasi juga ditorehkan oleh remaja LDII Mentok atas nama Ridha Rizqi Hasanah yang meraih juara dua lomba hafiz Alquran putri Juz 30 tingkat SMP.

Kegiatan itu mengusung tema “Jadikan Tahun Baru Islam sebagai Pendorong untuk Perbaikan Diri Menjadi Siswa yang Lebih Bersih dan Berkarakter”.

Gebyar Muharam 1445 Hijriah disambut antusias oleh para siswa tingkat SD/MI dan SMP/Tsanawiyah yang berlangsung pada 26 – 30 Juli di Pantai Bozem, Musala SDN 2 Mentok dan TPA Al Murthadha.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Komunikasi Kepemudaan dan Masyarakat Teluk Rubiah, Wahyudi Apriansah mengatakan, Gebyar Muharam melombakan berbagai keterampilan, di antaranya lomba azan, lomba kaligrafi, lomba hafidz Quran juz 30, lomba hadroh, lomba pengajian, lomba hafiz Alquran juz 10, cerdas cermat, lomba dakwah, dan lomba tartil Quran. “Gebyar Muharam ini diselenggarakan untuk mengobarkan syiar Islam,” ujar Wahyudi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC LDII Mentok, Syahidin juga mengungkapkan rasa banga serta semangat atas prestasi generus LDII yang berhasil meraih prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan ustadz dan ustadzah yang telah membina dapat membuahkan hasil,” ujar Mang Syahidin panggilan akrab Ketua PC LDII Mentok.

Dengan keberhasilan meraih prestasi pada Gebyar Muharram 1445 Hijriah itu, ia mengimbau kepada generus LDII lainnya agar lebih giat lagi dalam menimba ilmu agama, “Agar ke depan selain menjadi amalan andalan juga dapat dimanfaatkan untuk meraih prestasi. Sehingga dapat membahagiakan dirinya sendiri, orang tua, organisasi, masyarakat maupun pemerintah,” imbuhnya. (*LINES Babel)

The post Remaja PC LDII Mentok Dulang Berprestasi di Gebyar Muharram 1445 H appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/remaja-pc-ldii-mentok-dulang-berprestasi-di-gebyar-muharram-1445-h/

built with : https://erahajj.co.id