Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bank Syariah Indonesia Ajak Warga LDII Kembangkan Ide Kreatif Berbisnis

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 29 Juli 2023, 09:15:37

Jakarta (29/7). SVP Commercial Business Bank Syariah Indonesia (BSI) Ivan Hartawan mengajak warga LDII mengembangkan ide kreatif berbisnis. Hal itu ia katakan pada “Webinar Sharia Creative Entrepreneurship DPP LDII”, secara hybrid, dengan studio utama di Kantor DPP LDII, Jakarta, pada Sabtu (29/7).

“Semoga kami dapat mewadahi, mengakomodir, dan mengembangkan ide-ide kreatif wirausaha bersama BSI,” ujarnya di hadapan 50-an peserta yang hadir secara offline, dan 500-an titik zoom peserta warga LDII se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan materi “Peran Perbankan dalam Mendukung Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif”. Ia mengungkapkan, BSI memiliki program membantu talenta wirausaha melalui beberapa kategori, diantaranya wirausaha santri.

“Terdiri dari program pelatihan dan kompetisi wirausaha muda. Karena ini ekonomi kreatif terkait masyarakat Islam khususnya, maka kami buka juga program untuk wirausaha santri,” ujarnya.

Ia menyampaikan, BSI memiliki skema pembiayaan yang dapat membantu pengembangan bisnis para pelaku industri ekonomi kreatif. “Kami (BSI) biasa membiayai maksimal 70-80 persen dari objek yang dibiayai. Bisa proyek baru atau proyek perluasan suatu usaha. Kami juga memberikan pembiayaan modal kerja kurang dari 12 bulan, yang dapat diperpanjang setiap tahunnya,” tutup Ivan.

The post Bank Syariah Indonesia Ajak Warga LDII Kembangkan Ide Kreatif Berbisnis appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bank-syariah-indonesia-ajak-warga-ldii-kembangkan-ide-kreatif-berbisnis/

built with : https://erahajj.co.id