Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pj Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso Dalam Potret

Kategori : LDII News, Ditulis pada : 20 Agustus 2020, 05:09:00

Jakarta(20/08) – Rapimnas LDII 2020 yang baru saja digelar selama dua hari pada 19-20 Agustus, mengukuhkan Chriswanto Santoso sebagai Pj (Penjabat) Ketua Umum DPP LDII untuk masa bakti 2016-2021.

Pj Ketua Umum LDII terpilih nantinya akan menjalankan tugas memenuhi hak dan kewajiban sebagai Ketua Umum sebagaimana AD/ART LDII dan menjalankan tugas operasional organisasi sebagaimana tercantum dalam peraturan tentang hubungan tata kerja DPP LDII.
Berkembangnya organisasi akan bersinggungan dengan berbagai kepentingan baik lokal, nasional, regional, bahkan internasional, serta berbagai elemen masyarakat. Salah satu pendekatan yang dilakukan Chriswanto Santoso dan para pengurus harian LDII adalah menggelar acara kumpul para wartawan sekaligus buka bersama karena bertepatan dengan bulan Ramadan. (foto – paling kanan)
Chriswanto beserta jajaran pengurus harian LDII juga pernah beraudiensi ke Kantor MPR RI dan disambut Bambang Soesatyo Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan sebelumnya. (foto – ketiga dari kanan)
Bersama jajaran pengurus LDII lainnya berkunjung ke DPR RI dan disambut oleh Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin sebelum DPP LDII menggelar Focus Group Discussion mengenai Era Mobil Listrik Nasional. (foto – ketiga dari kanan)
Ia dan rekannya almarhum Prasetyo Sunaryo sering beraudiensi dengan ormas keagamaan lain sebagai langkah koordinasi untuk kontribusi ke masyarakat. Salah satunya audiensi yang dilakukan dengan PBNU dan diterima langsung oleh Said Aqil Siradj. (foto – tengah)
Chriswanto aktif memberikan konsolidasi organisasi kepada para pengurus LDII di tingkat PC dan PAC seperti di Cirebon tahun 2019 lalu.
Beberapa waktu lalu, Chriswanto juga membuka acara Webinar Pondok Pesantren Sehat Era Pandemi Covid-19 (10/08). Seminar ini sebagai langkah antisipasi penyebaran pandemi yang belum selesai dan sharing mengenai pengelolaan pondok pesantren untuk tetap memenuhi standar protokol kesehatan.
Chriswanto Santoso dipandang memiliki integritas moral yang baik, serta jaringan luas dari berbagai elemen bangsa.
Terpilihnya Chriswanto Santoso sebagai Pj Ketua Umum DPP LDII karena memiliki pengalaman dalam dinamika LDII sejak 1991. Dalam Rapimnas kali ini pun, ia ditunjuk sebagai salah satu pimpinan sidang yang diikuti peserta secara daring.
Chriswanto dipilih secara aklamasi dengan dukungan seluruh peserta Rapimnas LDII 2020 dari 34 provinsi Indonesia yang hadir melalui telekonferensi.
Chriswanto Santoso, Pj Ketua Umum DPP LDII 2016-2021

Chriswanto menggantikan Prof. Dr. KH. Abdullah Syam yang wafat pada Juli lalu. Penunjukkan yang dilakukan secara aklamasi tersebut didukung oleh 34 DPW LDII seluruh Indonesia dan juga rekomendasi dari para pimpinan sidang.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pj-ketua-umum-ldii-chriswanto-santoso-dalam-potret/

built with : https://erahajj.co.id