Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Luwu Adakan CAI Sebagai Ajang Pembinaan Karakter

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Juli 2023, 05:31:27

Luwu (29/7). LDII Kabupaten Luwu mengadakan Cinta Alam Indonesia (CAI) 2023. Acara yang berlangsung di Desa Kadundung, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan bertujuan untuk peduli dengan ciptaan Allah SWT. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, (21/7).

Ketua DPD LDII Kabupaten Luwu, Muchlisin, menyatakan para peserta diajak untuk lebih mengenal dan mencintai alam serta menjaga kelestariannya, “Dengan memahami pentingnya kebersihan dan keseimbangan alam, LDII berharap para anggota CAI akan menjadi agen perubahan yang aktif dalam upaya melestarikan bumi bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Selain itu, LDII juga memberikan penekanan pada pentingnya peningkatan ilmu pengetahuan bagi generasi muda. Dalam era yang semakin berkembang ini, pengetahuan menjadi kunci dalam mencapai kesuksesan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, ”Oleh karena itu, para peserta kemah CAI diharapkan dapat membekali diri dengan ilmu agama yang bermanfaat dan relevan dengan zaman,” tuturnya.

Kegiatan CAI ini, kata Muchlisin, sebagai sarana bagi para peserta untuk merasakan kebersamaan, kepedulian, dan kekuatan nilai-nilai keislaman yang dihayati bersama.

“Melalui pembinaan karakter yang holistik dan dukungan dari LDII Kabupaten Luwu, diharapkan para generasi muda LDII dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas, mencintai alam, dan memiliki peran positif dalam menjaga lingkungan serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Kadundung, Parambung, mengapresiasi kepada LDII Kabupaten Luwu yang telah memilih Desa Kadundung sebagai lokasi pelaksanaan Kemah CAI.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa Kadundung, khususnya bagi para peserta yang akan mendapatkan pengalaman berharga dan pelajaran berharga dalam upaya membina dan membentuk karakter yang baik,” bangganya.

Dalam kemah CAI, para peserta diajak untuk mengenali nilai-nilai keislaman, seperti keteladanan, kejujuran, dan kasih sayang, serta dibekali dengan keterampilan sosial, seperti kerjasama dalam tim, kepemimpinan, dan komunikasi yang efektif.

“Kami melihat tujuan agar para peserta dapat tumbuh sebagai pribadi yang berkualitas, bermanfaat bagi masyarakat, dan mencintai alam serta lingkungan di sekitarnya. (FWI/LINES)

The post LDII Luwu Adakan CAI Sebagai Ajang Pembinaan Karakter appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-luwu-adakan-cai-sebagai-ajang-pembinaan-karakter/

built with : https://erahajj.co.id