Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Resmikan Pembangunan Gedung Sekretariat LDII Tanah Laut

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Juli 2023, 08:12:13

Tala (28/7). DPD LDII Tanah Laut (Tala) membangun gedung sekretariat di kawasan Kelurahan Angsau, Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel). Keberadaan kesekretariatan tersebut, untuk penguatan organisasi.

Bupati Tala, H. Sukamta meresmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut pada Rabu (26/7) secara simbolis. Pada kesempatan itu hadir pula Ketua DPD LDII Tala Anton Kuswoyo dan Ketua DPW LDII Kalsel H. Dedi Supriatna, Camat Pelaihari Agus Setiyo dan undangan lainnya.

Bangunan sekretariat yang akan dibangun tersebut berukuran 9×16 meter di atas lahan berukuran 20×30 meter dengan dua lantai, terletak persis di tepi Jalan Ki Hajar Dewantara.

Pembangunan tersebut merupakan hibah Pemkab Tala yang merupakan dana awal pembangunan, dari total pengeluaran biaya yang mencapai Rp 850 juta.

Sukamta mengapresiasi kiprah LDII Tala yang selama ini selalu membantu pemerintah dalam berbagai hal. Ia juga mendukung dimulainya membangun gedung sekretariat itu.

Keberadaan gedung sekretariat dikatakannya cukup penting, yang digunakan untuk membuat keputusan strategis organisasi dalam berkontribusi membangun Tala. Karena itu dirinya juga berharap untuk membina dan melindungi semua agama maupun organisasi agama.

Dalam sambutannya, Anton mengapresiasi kehadiran dan pemberian dana hibah tersebut. Diketahui sekretariat berada di lingkungan Masjid Sabilar Rosyad yang berada di Jalan Mufakat. “Gedung sekretariat itu nanti tentu akan menunjang kelancaran pelaksanaan program kerja DPD LDII Tala yang mengacu program unggulan LDII,” sebut Anton.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan gedung sekretariat LDII ini. Semoga bisa memberi manfaat dan kemaslahatan untuk kita semua,” pungkas Anton.

Ketua DPW LDII Kalsel H Dedi Supriatna juga menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Tala, “Support dari Pak Bupati ini tentu sangat bermanfaat dalam akselerasi komitmen LDII dalam membangun bangsa,” ucapnya.

Ia mengatakan secara nasional LDII terus berupaya memperkuat pelaksanaan delapan program unggulan. Penerapannya di daerah disesuaikan dengan potensi masing-masing. “Contoh di Tala yang kaya sumber daya alam dan pertanian, maka bidang pertanian dan lingkungan hidup dapat menjadi konsen keluarga besar LDII di Tala,” ujarnya. (AOL)

The post Bupati Resmikan Pembangunan Gedung Sekretariat LDII Tanah Laut appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-resmikan-pembangunan-gedung-sekretariat-ldii-tanah-laut/

built with : https://erahajj.co.id