Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Keputrian PC LDII Andara Buktikan Memasak Itu Menyenangkan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Juli 2023, 04:36:47

Jakarta (26/7). Keputrian PC LDII Andara menggelar kegiatan workshop memasak dilanjutkan dengan perlombaan memasak. Tujuannya mengubah mindset para remaja putri, bahwa memasak bukanlah kegiatan yang “ribet” tapi menyenangkan. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Yayasan Bina Insan Karimah, Jakarta Selatan, pada Sabtu, (22/7).

Namun yang menjadi tantangan adalah para gadis di PC LDII Andara belum percaya diri dalam hal memasak. Ketua Pelaksana workshop memasak tersebut, Marlina Wahyu Lestari mengungkapkan, dengan digelarnya acara itu, remaja putri bisa melatih dan mengasah kemampuan memasak.

“Tujuannya untuk melatih keterampilan dan mengasah kemampuan memasak, sebagai bekal saat berumahtangga nanti. Kami ingin mengubah pemikiran teman-teman, bahwa memasak itu menyenangkan. Bahkan dengan memasak sendiri, kita bisa berhemat atau bahkan lebih sehat dan terjamin kebersihannya,” ungkap Marlina.

Sekitar puluhan perempuan PC LDII Andara mengikuti workshop memasak bertema “Fun and Cook with Keputrian Andaralearn by the best and cook the best,”.

Narasumber Nur Halimah Dwi Gita memberikan beragam materi menarik seputar perbedaan bahan masakan yang segar dengan yang berformalin. Ia juga memperkenalkan bumbu dapur dan alat memasak.

Bahkan, Nur Halimah juga mengajarkan cara menyimpan sisa bahan memasak agar tidak mudah busuk ataupun layu, “Acara ini penting, karena saat berumah tangga, generasi muda kita pisah dengan orang tua dan otomatis mengatur dan mengurus rumah tangga sendiri. Mereka juga juga menyenangkan suami dengan masakan,” pungkasnya. (Laily/LINES)

The post Keputrian PC LDII Andara Buktikan Memasak Itu Menyenangkan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/keputrian-pc-ldii-andara-buktikan-memasak-itu-menyenangkan/

built with : https://erahajj.co.id