Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Bangka Belitung Gelar PERMATA CAI ke-44 di Pantai Tanjung Putat Belinyu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2023, 03:49:53

Belinyu (24/7). DPW LDII Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Perkemahan Akhir Tahun (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-44. Acara tersebut dilaksanakan di Pantai Tanjung Putat, Belinyu, Kabupaten Bangka pada tanggal 19-21 Juli 2023.

Dewan Penasihat (Wanhat) LDII Babel Alwi Umar Prabu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Permata CAI merupakan sarana penggemblengan bagi generasi muda LDII, agar memiliki karakter luhur yang dapat diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Ridwan menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 150 orang peserta utusan PAC, PC, dan DPD LDII dari lima Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka.

“Alhamdulillah, selama tiga hari ini para peserta mampu mengikuti kegiatan dengan semangat, dan antusiasme dari para peserta cukup tinggi,” ucap Ridwan.

Dijelaskannya, bahwa Perkemahan CAI digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk membentuk insan yang berjiwa Pancasila.

“Kami berharap dengan telah terlaksananya kegiatan CAI ini dapat meningkatkan peran aktif pemuda yang mampu menerapkan 29 karakter luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dapat memberikan dampak positif di tengah masyarakat nantinya,” imbuh Ridwan.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto juga mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya Perkemahan CAI ke-44 Tahun 2023 di Pantai Tanjung Putat Belinyu.

Ia mengatakan, CAI merupakan salah satu program tahunan LDII untuk menanamkan kepada generasi penerus bangsa, untuk lebih mencintai bangsa dan tanah airnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk pembinaan dan penanaman karakter luhur alim faqih, akhlakul karimah, dan mandiri sebagai target Tri Sukses Generasi Penerus LDII, “Kami mengharapkan pemuda LDII ke depan akan siap dan mengambil peran lebih pada Indonesia Emas 2045 yang akan datang,” harapnya. (Lines Babel)

The post LDII Bangka Belitung Gelar PERMATA CAI ke-44 di Pantai Tanjung Putat Belinyu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-bangka-belitung-gelar-permata-cai-ke-44-di-pantai-tanjung-putat-belinyu/

built with : https://erahajj.co.id