Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Manfaatkan Liburan Sekolah, LDII Rantau Rasau Selenggarakan Asrama “Generus on Vacation”

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2023, 04:02:32

Tanjung Jabung Timur (24/7). Memanfaatkan waktu liburan sekolah, PAC LDII Rantau Rasau melaksanakan asrama liburan dengan mengangkat tema “Generus on Vacation”. Program tersebut merupakan upaya membina generasi penerus melalui pembelajaran agama Islam.

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari dimulai pada 10-11 Juli 2023 bertempat di Musholla Dyan al-Manshurin, kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari usia 5–13 Tahun.

Ketua PAC LDII Rantau Rasau, Widianto mengatakan, meskipun diadakan dalam waktu singkat, diharapkan kegiatan ini sebagai upaya memanfaatkan waktu untuk meningkatkan keilmuan dan kepahaman agama. Agar mereka menjadi generasi yang alim-faqih, beraklakul karimah dan mandiri.

“Terutama untuk meningkatkan kepahaman tentang bab muamalah perihal wudhu dan salat, serta upaya mengenalkan kepada mereka terhadap sejarah perjuangan pendirian LDII itu sendiri,” ungkapnya.

Menurut Widianto, generasi muda adalah pemegang tongkat estafet dan ujung tombak perjuangan, “Sehingga dengan mengetahui sejarah berdirinya LDII dan tokoh-tokoh yang ikut andil dalam pendirian itu dapat memupuk kepahaman dan kecintaan terhadap Ormas Islam tersebut,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan itu juga bisa meningkatkan kemandirian anak-anak sebagai bentuk mewujudkan tri sukses dan menumbuhkan sikap enam tabiat luhur yakni rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah dan hidup hemat dalam kehidupan sehari-hari.

“Suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari segenap pengurus, panitia dan orangtua yang mendukung secara penuh dalam melancarkan seluruh agenda kegiatan ini. Saya apresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” urainya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Anjas menuturkan, dengan asrama itu diharapkan para generus dapat memanfaatkan waktu dengan diisi hal-hal yang positif. “Salah satunya dengan mengikuti asrama ini. Tentunya dengan asrama yang dilakukan secara asyik dan menarik,” paparnya.

“Kami adakan rekreasi dengan mendirikan tenda di tepi sungai, bermain game untuk melatih kekompakan dan mengasah berpikir mereka, dan bisa melatih kemandirian karena dalam asrama kali ini,” imbuhnya.

The post Manfaatkan Liburan Sekolah, LDII Rantau Rasau Selenggarakan Asrama “Generus on Vacation” appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/manfaatkan-liburan-sekolah-ldii-rantau-rasau-selenggarakan-asrama-generus-on-vacation/

built with : https://erahajj.co.id