Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Parepare Kerja Bakti Bangun TPA Sebagai Modal Pembinaan Karakter Anak-anak

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2023, 06:47:15

Pare-Pare (23/7). Warga LDII Parepare mengadakan kerja bakti untuk pembangunan ruang kelas di TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) Nurul Hikmah pada Rabu, (19/7/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar dan membina generasi muda dengan karakter luhur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Parepare, Sudalto mengatakan, ruang kelas yang dibangun ini menjadi upaya konkret LDII Kota Parepare untuk memberikan fasilitas yang lebih baik bagi TPA Nurul Hikmah, “Pembangunan ruang kelas yang nyaman dan representatif, dapat membuat proses belajar mengajar di TPA ini berlangsung lebih tenang dan nyaman,” katanya.

Ketua DPD LDII Parepare, menyampaikan betapa pentingnya pembangunan ruang kelas ini, dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki karakter profesional religius, “Melalui TPA Nurul Hikmah, LDII berkomitmen untuk membina anak-anak dengan nilai-nilai kebaikan, moralitas yang tinggi, dan integritas yang kuat,” ujarnya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh warga LDII Kota Parepare memiliki filosofi dan nilai yang dalam. Tradisi kerja bakti mengandung makna gotong-royong, tolong-menolong, dan saling bantu-membantu sebagai jiwa sosial yang harus dimiliki setiap manusia, “Nilai-nilai ini tercermin dalam ajaran Al-Quran yang mengajarkan pentingnya bekerja sama dan saling membantu dalam menciptakan kebersamaan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Di era modernisasi dan globalisasi, katanya, individualisme seringkali menjadi hal yang dominan, “Kerja bakti menjadi bentuk upaya untuk mempertahankan nilai-nilai tradisional yang memupuk rasa solidaritas dan persatuan di dalam masyarakat,” terangnya.

Dengan semangat kerja bakti ini, sambung Sudalto, warga LDII Kota Parepare menunjukkan komitmen dalam membangun masyarakat yang lebih baik melalui pendidikan yang berkualitas, “Pembangunan ruang kelas TPA Nurul Hikmah bukan hanya tentang fisik bangunan, tetapi juga tentang pembangunan karakter dan mental anak-anak sebagai generasi penerus yang berbudi pekerti luhur,” tuturnya. (FWI/LINES)

The post LDII Parepare Kerja Bakti Bangun TPA Sebagai Modal Pembinaan Karakter Anak-anak appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-parepare-kerja-bakti-bangun-tpa-sebagai-modal-pembinaan-karakter-anak-anak/

built with : https://erahajj.co.id