Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Yayasan Tawakal LDII Jambi Tegaskan Santri Harus Punya Ilmu dan Etika

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2023, 06:29:02

Jambi (23/7). Yayasan Tawakal LDII Jambi menggelar acara penyerahan santri baru dari orang tua kepada pengurus pondok pesantren Tawakal dan pengurus sekolah Tri Sukses Boarding School. Acara berlangsung di Yayasan Tawakal LDII Jambi, yang berlokasi di Jambi Selatan, Kota Jambi.

Salah satu orang tua murid yang hadir dalam acara tersebut adalah Misjuwaylin, mewakili unsur orang tua yang datang dengan harapan besar, “Kami sangat yakin terhadap yayasan Tawakal Jambi. Selain, mengelola pendidikan formal dari jenjang SMP hingga SMA, juga memiliki tanggung jawab dalam membimbing dan membina para santri untuk belajar lebih baik.

Misjuwaylin dan para orang tua lainnya sepenuhnya menitipkan kepercayaan kepada pengurus yayasan, pondok pesantren, dan sekolah untuk melakukan pembinaan yang baik terhadap putra-putri mereka, yang akan mondok dan bersekolah di lembaga tersebut.

“Kami berharap agar generasi penerus ini dapat tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak mulia, memiliki wawasan yang luas, serta mampu menghadapi tantangan dunia modern dengan keimanan yang kuat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Tawakal, Eddy Suratno, memberikan arahan kepada seluruh santri baru untuk memotivasi mereka dalam meraih cita-cita melalui pendidikan yang diselenggarakan oleh yayasan tersebut. Ia mengajak para santri untuk menggali niat yang tulus dalam menimba ilmu karena Allah. Sehingga mereka memiliki semangat yang kuat untuk mencapai cita-cita mereka, meskipun di hadapan mereka nanti akan datang berbagai cobaan dan rintangan.

Eddy Suratno menekankan bahwa pendidikan yang diberikan oleh Yayasan Tawakal LDII Jambi tidak hanya bertujuan untuk mencetak generasi cerdas, tetapi juga berakhlak mulia, “Untuk itu, yayasan ini berkomitmen untuk menanamkan 6 karakter luhur pada setiap siswa. Karakter-karakter tersebut meliputi rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan mujahid-mujahidah. Dengan memiliki karakter yang kuat, para santri diharapkan mampu menjadi pribadi yang berkualitas dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” katanya.

Selain itu, Eddy Suratno juga mengungkapkan bahwa pendidikan di Yayasan Tawakal LDII Jambi tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mengenai etika dan tata krama.

“Para santri akan dididik untuk berbudaya antri dan rapi dalam segala aspek kehidupan sehari-hari, seperti menata sendal dengan rapi, antre dengan tertib, menjaga kebersihan saat mandi dan wudhu, serta berperilaku baik saat makan. Semua ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang bertanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan,” tuturnya.

The post Yayasan Tawakal LDII Jambi Tegaskan Santri Harus Punya Ilmu dan Etika appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/yayasan-tawakal-ldii-jambi-tegaskan-santri-harus-punya-ilmu-dan-etika/

built with : https://erahajj.co.id