Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Dukung Program Dai Kamtibmas Polres Pekalongan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2023, 06:16:21

Pekalongan (23/7). DPD LDII Kabupaten Pekalongan mendukung program Dai Kamtibmas Polres Pekalongan, dengan memberikan edukasi bagi dai muda LDII, cara mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan begitu akan tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Santri Pekalongan,” ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Pekalongan Umar Wiyarto, di Masjid Al Barokah, Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, pada Senin (17/7).

Ia mengatakan, kegiatan itu diikuti 80-an dai muda LDII se-Kabupaten Pekalongan. “Ini merupakan tindak lanjut, setelah tahun 2022, ada 6 dai LDII yang telah dilantik. Diharapkan, Dai Kamtibmas Polres Pekalongan, bisa melakukan pembinaan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk mewujudkan situasi yang kondusif jelang Pemilu 2024. Kondisi aman, akan membuat lancar beribadah dan bekerja,” ujarnya.

Umar mengajak para dai, untuk berucap dengan lemah lembut, agar ayat Allah dapat diterima dengan baik. “Bagaimana mewujudkan suasana yang rukun dan damai. Mengedepankan moderasi beragama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Pekalongan, AKP Quratul Aini berharap, para dai dapat memiliki semangat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan umat. “Mengingat keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya menjadi tugas Polri saja,” tutupnya. (Yon).

The post LDII Dukung Program Dai Kamtibmas Polres Pekalongan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dukung-program-dai-kamtibmas-polres-pekalongan/

built with : https://erahajj.co.id