Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesahjetaraan Rakyat Buka Konsolidasi LDII Nganjuk

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2023, 05:55:35

Nganjuk (23/7). Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda, membuka acara konsolidasi organisasi yang digelar DPD LDII Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Rabu (19/7). Ia mengapresiasi peran aktif LDII di wilayah Nganjuk dalam memajukan daerah.

Dalam sambutannya, Samsul Huda menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kontribusi LDII dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah mencapai berbagai prestasi. Ia juga menggarisbawahi pentingnya peran organisasi keagamaan seperti LDII dalam menciptakan harmoni dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Nganjuk.

“Semoga peran serta warga LDII yang kontribusinya demikian besar di pemerintah daerah, ke depan nanti semakin banyak berkolaborasi dengan pemerintah daerah,”ungkapnya.

Samsul Huda juga menyampaikan pesan untuk mengembangkan nilai-nilai filosofi tinggi dalam berpolitik, serta menjunjung tinggi kualitas dan integritas pribadi dalam memilih pemimpin bagi Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, dan tingkat nasional.

“Kami berharap dengan bimbingan dari para tokoh dan pimpinan LDII, kita dapat mengembangkan politik yang santun dan menghargai sesama. Berpolitik bukan semata-mata mencari keuntungan pribadi, tetapi memberikan kontribusi positif dan memberdayakan orang-orang yang memiliki kompetensi untuk memimpin,” kata Samsul.

Ia menekankan, pemilihan pemimpin di Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, dan tingkat nasional harus didasarkan pada kualitas dan integritas,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Nganjuk Murkani mengungkapkan, bahwa konsolidasi organisasi DPD LDII Kabupaten Nganjuk akhirnya dapat terealisasi dengan antusiasme yang tinggi, setelah ditunda akibat pandemi COVID-19.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahim antara pengurus DPD LDII se-kabupaten Nganjuk beserta PC dan PAC untuk memperkuat kesinambungan berjalannya organisasi,” ujarnya.

Murkani menegaskan bahwa konsolidasi ini bukan secara langsung terkait dengan tahun politik 2024. Tahun politik mendorong LDII Nganjuk memberikan saran kepada berbagai pihak dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Memang kami menyarankan semuanya, mulai dari pengurus LDII Kabupaten, kemudian PC dan PAC untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan kerja sama yang baik didalam menyongsong pesta demokrasi. Sehingga untuk pelaksaan dan kesuksesan menjelang tahun pemilu 2024 organisasi LDII siap untuk mensukseskan pesta demokrasi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, meskipun LDII tidak tampak dalam politik praktis, namun LDII tetap mengambil peran dalam menyuarakan pentingnya partisipasi aktif warganya, dalam pesta demokrasi sebagai bagian dari tanggung jawab kewarganegaraan.

“Kami sudah menyampaikan melalui Kesbangpolimnas maupun kepada Polres, bahwa LDII tidak terikat dengan parpol tertentu. Namun, kami mendorong agar warga LDII tidak ada yang golput, sehingga warga LDII siap untuk menyukseskan pemilu,” tuturnya.

Turut hadir dalam pembukaan acara, Kasat Intelkam Polres Nganjuk Laksono Setiawan, Kesbangpolinmas Nganjuk Atim Swasono, Pengasuh Ponpes Al Ubaidah Kertosono Habib Ubaidillah, pengurus harian DPD LDII Kabupaten Nganjuk, PC LDII Kabupaten Nganjuk meliputi 19 PC, PAC LDII Kabupaten Nganjuk meliputi 80 PAC, serta Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Nganjuk.

The post Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesahjetaraan Rakyat Buka Konsolidasi LDII Nganjuk appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mewakili-bupati-asisten-pemerintahan-dan-kesahjetaraan-rakyat-buka-konsolidasi-ldii-nganjuk/

built with : https://erahajj.co.id