Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Sidoarjo Antusias Ikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2023, 05:48:41

Sidoarjo (21/7). Sejumlah warga LDII Kabupaten Sidoarjo mengikuti sosilisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang digelar oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo di Gedung Serbaguna PT Karya Bintang Mandiri Kemangsen Selatan, Kecamatan BalongBendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Sidoarjo, Sri Andari menjelaskan GERMAS adalah tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan kualitas hidup dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan dalam berperilaku sehat.

Dengan begitu, Ia mengungkakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, “Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, orientasi kerja di bidang kesehatan saat ini bukan lagi hanya mengobati orang yang sakit, tetapi lebih pada upaya promosi dan pencegahan.

Sri Andari menjelaskan bahwa implementasi GERMAS akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, yang diharapkan dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, “Melalui kegiatan GERMAS, seperti aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, serta menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan masyarakat Sidoarjo dapat hidup sehat dan kuat,” ungkapnya.

Menaggapi hal tersebut, Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Sidoarjo H. Iqbal Latief yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, sosialisasi ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan yang bersih, produktif, serta mengurangi biaya pengobatan dengan menjaga kesehatan.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk warga LDII dari PC LDII Balongbendo, PC LDII Krian, PC LDII Taman, dan PC LDII Waru.

The post Warga LDII Sidoarjo Antusias Ikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-sidoarjo-antusias-ikuti-sosialisasi-gerakan-masyarakat-sehat/

built with : https://erahajj.co.id