Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Perkuat Rasa Cinta Tanah Air dan Karakter Luhur, LDII Magelang Gelar Perjusami CAI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Juli 2023, 11:00:33

Magelang (20/7). DPD LDII Kabupaten Magelang, menyelenggarakan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) sekaligus kemping Cinta Alam Indonesia (CAI) 2023, pada 14-16 Juli 2023. Kegiatan kemping CAI itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang, KH Modrik Santoso, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memupuk rasa cinta tanah air para generasi muda.

”Tahun ini, kemping CAI digelar dengan tema “Membentuk Generasi Muda yang Profesional dan Religius Berasaskan Pancasila Guna Memperkokoh Eksistensi Bangsa di Bawah Naungan NKRI,” ujarnya.

Kontribusi membangun negeri bisa dilakukan generasi muda dengan menjaga kewibawaan bangsa melalui peningkatan jadi diri, ”Tidak hanya sekedar berupa kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) saja, tetapi juga pada hal yang fundamental berupa nilai-nilai kepahaman agama, etika, tata krama, dan budi pekerti,” imbuhnya.

Selain itu, perihal modal untuk menghadapi tantangan ke depan juga penting untuk dilakukan seiring berkembangnya teknologi saat ini. Pihaknya menekankan pentingnya generasi muda memiliki ilmu, akhlakul karimah, dan kemandirian.

“Jika memiliki ketiga hal ini, maka generasi muda akan mampu menjawab perkembangan zaman saat ini sehingga diharapkan pada saatnya nanti, generasi muda bisa berhasil menjadi generasi unggul yang profesional dan religius.” tutur Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang dalam sambutannya pada kegiatan itu.

The post Perkuat Rasa Cinta Tanah Air dan Karakter Luhur, LDII Magelang Gelar Perjusami CAI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/perkuat-rasa-cinta-tanah-air-dan-karakter-luhur-ldii-magelang-gelar-perjusami-cai/

built with : https://erahajj.co.id