Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PAC LDII Tawangsari Gelar Pengembangan Diri Remaja Masjid

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Juli 2023, 00:45:35

Sidoarjo (16/7). PAC LDII Tawangsari menggelar pengembangan diri bagi remaja melalui pengenalan dan perbaikan sepeda motor. Kegiatan tersebut untuk mendorong aspek kemandirian dari program Tri Sukses Generasi Penerus.

Kegiatan itu dilaksanakan di PAC Tawangsari, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (11/7). Ketua PAC LDII Tawangsari Fajar Rofiqo mengatakan kegiatan ini tidak sekadar melatih keterampilan praktis, tetapi juga bertujuan untuk membentuk remaja LDII yang tangguh dan mandiri.

“Tri Sukses bukanlah semata tentang keilmuan agama tetapi juga tentang memupuk akhlakul karimah yang luhur dan kemandirian dalam menghadapi tantangan hidup,” ungkapnya.

Dalam pembinaan remaja LDII di Kecamatan Taman, lanjutnya, pembentukan karakter dan peningkatan keimanan menjadi fokus utama. “Melalui kegiatan pengenalan dan perbaikan sepeda motor, remaja putra dihadapkan pada tantangan teknis yang membutuhkan ketelitian dan keberanian,” paparnya.

Sementara itu, bagi para remaja putri diajarkan praktek setrika baju. Hal itu, menjadi ajang untuk mengasah keterampilan mulai dari hal yang sederhana. Sehingga mereka faham tugasnya sebagai perempuan.

Program ini, kata Fajar, tidak hanya memberikan pemahaman agama yang kokoh, tetapi juga membekali mereka dengan keterampilan praktis dan kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia yang terus berkembang.

“Diharapkan, melalui pembinaan ini, para remaja LDII akan tumbuh menjadi pribadi yang berkompeten, berintegritas, dan memiliki keimanan yang kokoh. Mereka siap menghadapi segala tantangan hidup dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” tutupnya. (ac)

The post PAC LDII Tawangsari Gelar Pengembangan Diri Remaja Masjid appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pac-ldii-tawangsari-gelar-pengembangan-diri-remaja-masjid/

built with : https://erahajj.co.id