Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

75 Santri LDII Ungaran Barat Ikuti Festival Anak Sholih Indonesia ke-9

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Juli 2023, 07:21:52

Semarang (12/7). Puluhan santri dari empat TPQ yang bernaung di bawah LDII Semarang, yakni TPQ Sabilul Muttaqin, TPQ Baitul Izza, TPQ Baitul Makmur, TPQ Baitul Azhar, mengikuti Festival Anak Sholih Indonesia (FASI) ke-9. Acara tersebut digelar oleh Badko LPQ Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (9/7).

Kegiatan yang mengusung tema “Bina Santri Jujur, Arif, Ramah Sabar dan Tulus” tersebut digelar di Masjid Raudhatul Abidin, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang dan diikuti oleh sekitar 525 peserta.

Ketua Badko LPQ Kecamatan Ungaran Barat Muhammad Rosiful Zustinam dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut diisi dengan berbagai lomba keagamaan, meliputi lomba pildacil, tartil Al-Quran, tahfidz, adzan, menggambar islami, dan bercerita ceria.

“Kegiatan positif ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan santri dan santriwati yang berkarakter islami, mempunyai sikap jujur, arif, ramah, sabar dan tulus,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC LDII Kecamatan Ungaran Barat, Khoirul Haryadi mengatakan LDII Ungarang mengirimkan 75 santri pria dan wanita untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini adalah wujud nyata santri LDII menjalin silaturahim dengan santri lain, sehingga satu sama lain saling mengenal dan menambah erat persaudaraan antara sesama muslim,” ungkapnya.

The post 75 Santri LDII Ungaran Barat Ikuti Festival Anak Sholih Indonesia ke-9 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/75-santri-ldii-ungaran-barat-ikuti-festival-anak-sholih-indonesia-ke-9/

built with : https://erahajj.co.id