Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bentuk Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, PC LDII Tanah Abang Tebar Ribuan Daging Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Juli 2023, 04:30:38

Jakarta (9/7). PC LDII Tanah Abang, Jakarta Pusat, menebar daging kurban di berbagai wilayah Kecamatan Tanah Abang. Menurut Ketua PC LDII Tanah Abang, M. Rofiq Sujarwanto, jumlah hewan kurban tahun ini meningkat.

Dua PAC LDII yang ada di Tanah Abang, di antaranya PAC Bendungan Hilir dan PAC Kebon Kacang, memotong 11 ekor sapi dan 10 ekor kambing. “Ini terbilang cukup banyak, cukup untuk menyediakan kantong daging kurban sekitar 1.200 kantong,” ucap Rofiq.

Menurutnya, berkurban merupakan salah satu ibadah yang erat dengan nilai-nilai luhur dalam Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan, dan persatuan.”Dengan rasa kemanusiaan bisa bersama-sama ikut menumbuhkan kepedulian sosial sehingga bisa memperkuat persatuan,” tuturnya.

PC LDII Tanah Abang juga telah menyalurkan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat. Agar kebahagiaan idul Adha bisa dirasakan seluruh elemen masyarakat. “Baik warga LDII, serta warga masyarakat sekitar bisa sama-sama menikmati daging sembelihan tersebut,” ujar Rofiq.

Rofiq juga menjelaskan bahwa pendistribusian daging kurban menyasar kalangan masyarakat sekitar. “Penyebaran daging kurban dilaksanakan oleh tim tebar kurban PC LDII Tanah Abang, mereka menjangkau hingga ke yayasan yatim piatu juga dhuafa,” katanya.

Kegiatan tebar daging kurban yang dilaksanakan di halaman Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/06), dihadiri oleh Wanhat LDII Tanah Abang Sutarto, Ketua DKM Masjid Asshodiqin Sunarto, serta stakeholder terkait. (Mufiqs/Aryani/Lines).

The post Bentuk Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, PC LDII Tanah Abang Tebar Ribuan Daging Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bentuk-pengamalan-nilai-nilai-pancasila-pc-ldii-tanah-abang-tebar-ribuan-daging-kurban/

built with : https://erahajj.co.id